Pemkot Palembang kembangkan destinasi wisata

id destinasi wisata,pemkot kembangkan wisata, pjs walikota palembang, akhmad najib, wisatawan, wisman, sungai musi

Sejumlah warga bersantai di kawasan perkampungan warna warnia Sekanak 26 Ilir Palembang,Sumsel, Selasa (23/1). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, terus berupaya mengembangan destinasi wisata untuk menambah daya tarik dan memberikan banyak pilihan kepada wisatawan yang berkunjung ke kota ini.

"Selama ini wisatawan nusantara dan mancanegara yang berkunjung ke Bumi Sriwijaya mengunjungi objek wisata Benteng Kuto Besak, Jembatan Ampera dan wisata Sungai Musi, namun kini ada destinasi baru yang tidak kalah menarik dan lokasinya tidak jauh dengan objek wisata tersebut," kata Pjs Wali Kota Palembang Akhmad Najib di Palembang, Rabu.

Menurut dia, daerah tujuan wisata atau destinasi baru yang dikembangkan Pemkot Palembang tahun ini yakni Tepian Sekanak Bersolek dan Kampung Mural Goedang Boentjit.

Tempat wisata baru tersebut sangat diminati warga kota setempat dan para wisatawan yang berkunjung ke ibu kota Provinsi Sumatera Selatan yang akan menjadi tuan rumah Asian Games Agustus 2018.

Tempat wisata baru tersebut memberikan daya tarik tersendiri bagi siapapun yang berkunjung karena sangat bagus dijadikan tempat berswafoto. "Tepian anak sungai Musi itu dicat warna-warna dengan gambar tiga dimensi," katanya.

Dia menjelaskan, pengembangan destinasi wisata akan terus dilakukan, sehingga dapat mendorong tumbuhnya industri pariwisata di kota ini dan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Jumlah kunjungan wisatawan ke kota ini dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan tanda-tanda terjadi peningkatan, meskipun belum sesuai dengan target yang diharapkan yakni 1,2 juta wisatawan nusantara dan 120 ribu wisatawan asing.

Melalui pengembangan destinasi wisata baru dan pembenahan objek wisata andalan yang telah dikenal wisatawan selama ini, dan momentum Asian Games, target kunjungan wisatawan tersebut dapat tercapai pada akhir 2018 ini.

Industri pariwisata di kota ini perlu terus didorong tumbuh dan berkembang lebih baik sehingga dapat mendorong peningkatan perekonomian daerah dan kesejahteraan warga, kata Najib.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar