Pangdam Sriwijaya raih penghargaan "Lifetime achievment"

id pangdam, pangdam ii,pangdam sriwijaya,imi, imi jabar,offroad,Lifetime Achievment

Pangdam Sriwijaya raih penghargaan "Lifetime achievment"

Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI A.M. Putranto (ANTARA Sumsel/Feny Selly/17)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto menerimah penghargaan "Lifetime Achievment" Ikatan Motor Indonesia Jawa Barat karena telah berjasa dalam pengembangan dunia otomotif.

"Saya bersyukur karena menerima penghargaan yang membanggakan tersebut," kata Pangdam saat menerima penghargaan di Bandung, Selasa malam.

Memang, lanjut dia, dirinya penggemar otomotif khususnya Offroad dan sering melaksanakan kegiatan nasional di Jawa Barat ini.

Dia berkontribusi langsung dan memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraam seri Kejurnas Sprint Rally, Speed Rally dan Offroad di Jawa Barat.
Seluruh kegiatan tersebut berjalan sukses dan lancar serta aman karena situasi kondusif itu modal utama dalam melaksanakan kegiatan, ujar dia.

Begitu juga saat berpindah dinas ke Palembang, ternyata perannya dalam menggairahkan olahraga ekstrim ini tidak pernah padam. Bahkan selama di wilayah Sumbagsel dan beberapa kejuaraan diselenggarakan.

Dengan hobi tersebut Pangdam yang membawahi lima provinsi itu mampu menyatukan antara hobi dan tugas.

Bahkan dengan kepiawaian Pangdam itu maka menjadikan hobinya tersebut sebagai pendukung tugas-tugasnya dalam melakukan pengawasan wilayah, mendatangi satuan dan masyarakat yang jauh dari jangkauan serta berbuat untuk mengatasi kesulitan rakyat dengan menggelar bakti sosial.

Bahkan, khususnya di wilayah pelosok yang sulit dijangkau kendaraan bisa didatangi melalui Offroad karena tidak semua daerah dapat dilalui mobil biasa. Dirinya bangga melakukan kegiatan bersama anggota komunitas 4x4, karena tidak perlu pikirkan status.

Sebagaimana pernah diberitakan sebelumnya, salah satu contoh kegiatan Kodam II/Sriwijaya yang didukung rekan Offroader seperti saat melakukan Karya Bakti di Desa Kerung, Kabupaten Lahat, Sumsel dengan lokasi yang sulit dijangkau.

Pangdam II/Sriwijaya sendiri memilih sasaran itu karena daerah itu krisis air bersih yang selama ini di sana berpotensi menimbulkan konflik antar warga.

Bahkan kunjungan Pangdam tersebut membantu dua sumur bor meskipun lokasi itu sulit dijangkau.

Penghargaan utama, Lifetime Achievement Awards dari IMI Jabar, hanya diberikan kepada tokoh yang selama ini dinilai berjasa atau memberikan kontribusi dalam perkembangan otomotif di wilayah Provinsi Jawa Barat.