Gerindra optimistis penuhi kuota caleg perempuan 2019

id gerindra, partai gerindra,caleg perempuan, kuota caleg perempuan,budiarto marsul,pemilu,pileg, pemilu legislatif

Gerindra optimistis penuhi kuota caleg perempuan 2019

Budiarto Marsul (ANTARA News Sumsel/14/Susilawati)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Partai Gerindra Sumatera Selatan optimistis bisa memenuhi kuota calon legislatif perempuan pada pemilu 2019 karena pada pemilu lalu partai tersebut sudah bisa memenuhinya.

Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Budiarto Marsul di Palembang, Selasa, mengatakan partai tersebut optimistis bisa memenuhi kuota perempuan pemilu 2019, sebab sekarang saja di DPRD Sumatera Selatan ada tiga orang perempuan yang menjadi anggota dewan dari 10 daerah pemilihan pada pemilu lalu.

Ia menyatakan, dari jumlah tersebut maka bisa dilihat kalau itu sudah mencapai 30 persen untuk perempuan.

"Oleh karena itu, kami optimistis pada pemilu 2019 untuk calon legislatifnya bisa melebihi kuota perempuan yang telah ditetapkan tersebut," ujar Budiarto yang juga anggota DPRD Sumatera Selatan itu.

Sementara mengenai jumlah partai peserta pemilu 2019, ia menuturkan, dengan 14 partai politik yang sudah mendapatkan nomor urut tersebut tentunya masih mudah diingat oleh masyarakat.

Ia juga mengajak untuk berkompetisi secara sehat di lapangan dengan menawarkan program masing-masing. Sekarang ini saatnya kader partai untuk membesarkan partai  sehingga bisa memperoleh suara yang besar pula pada pemilu mendatang.

Sebagaimana diketahui sebanyak 14 partai politik telah memperoleh nomor urut peserta Pemilu 2019, melalui pengundian yang dilakukan KPU RI di Jakarta, Minggu (18/2) malam.

Masing-masing partai dengan nomor urut yang telah diperolehnya, yaitu:

1. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
2. Partai Gerindra
3. PDI Perjuangan
4. Partai Golkar
5. Partai Nasdem
6. Partai Garuda
7. Partai Berkarya
8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
9. Partai Persatuan Indonesia (Perindo)
10. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
11. Partai Solidaritas Indonesia
12. Partai Amanat Nasional (PAN)
13. Partai Hanura
14. Partai Demokrat