Gubernur Sumsel ajak wartawan lihat persiapan Asian Games

id gubernur, gubernur sumsel, alex noerdin, asian games, persiapan asian games,jakabaring,jsc,asian games 2018

Gubernur Sumsel ajak wartawan lihat persiapan Asian Games

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memberikan penjelasan tentang Asian Games pada ratusan pelajar di Aula Griya Agung Palembang, Sumsel, Selasa (28/11). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengajak wartawan dari berbagai media di Jakarta untuk melihat persiapan dan kondisi kawasan Jakabaring Sport City Palembang sebagai tempat penyelenggara Asian Games XVII Tahun 2018.

Undangan kepada wartawan tersebut untuk melihat kondisi terkini kesiapan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games XVIII Tahun 2018, kata gubernur di Palembang, Selasa.

Bahkan dia mengusulkan kepada Wapres M Jusuf Kalla saat rapat koordinasi persiapan Asian Games di Jakarta beberapa waktu lalu untuk mengundang wartawan melihat kesiapan daerah ini menjadi tuan rumah penyelenggara pesta olahraga internasional mendatang.

"Semua itu untuk meyakinkan bahwa Sumsel siap menjadi tuan rumah penyelenggara Asia Games XVIII bersama DKI Jakarta.

Lebih lanjut dia mengatakan, secara keseluruhan fasilitas pertandingan di Jakabaring Palembang termasuk infrastruktur pendukung sudah siap.

Kawasan Olahraga Jakabaring Palembang saat ini tinggal lanskap serta penataan taman supaya semakin menarik. Begitu juga sarana pendukung lainnya sudah siap, kata dia.

Namun, lanjut dia, jalur kereta api ringan (LRT) saat ini sedang dalam tahap penyelesaian dan dalam waktu dekat ini akan uji coba.

Sementara Wapres M Jusuf Kalla saat rapat koordinasi mengatakan, rapat rutin dilaksanakan guna mengetahui kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games.

Rapat koordinasi antara lain membahas kesiapan fasilitas pertandingan di Jakarta dan Palembang, kata dia.

Menurut dia, selain itu prestasi dan target yang akan dicapai dalam pesta olahraga internasional tersebut.

Sementara mengenai fasilitas pertandingan sendiri di Sumsel cukup bagus dan tidak ada hambatan, kata Wapres.