Conte tidak bisa tidur jelang Chelsea lawan Barcelona

id Antonio Conte,Manajer Chelsea,Liga Champions,16 besar Liga Champions,Hull City,Piala FA,pelatih chelsea

Conte tidak bisa tidur jelang Chelsea lawan Barcelona

Antonio Conte. (ANTARA News Sumsel/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Manajer Chelsea Antonio Conte mengatakan prospek menghadapi Barcelona di 16 besar Liga Champions telah membuat dirinya tidak bisa tidur ketika ia mempersiapkan tim untuk pertandingan pada Selasa.

Pria Italia tersebut melakukan pemanasan untuk pertandingan leg pertama dengan menghancurkan tim divisi kedua Hull City dengan skor 4-0 di putaran kelima Piala FA pada Jumat, namun benaknya dengan cepat beralih ke Barca.

"Setelah pertandingan Piala FA, sedikit sulit untuk tidur nyenyak, karena ketika Anda memainkan pertandingan seperti ini, Anda harus mempersiapkan segalanya: hal-hal besar, dan detail-detail," kata Conte, yang tengah berada di bawah tekanan pada musim ini.

"Kami memiliki ide; kami memiliki rencana di benak kami. Pada momen spesifik untuk kami sangat penting untuk memilih para pemain yang sedang berada dalam bentuk terbaiknya, dan kemudian mengusahakan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka sepanjang pertandingan," ucapnya pada konferensi pers yang berlangsung pada Senin.

Chelsea terakhir kali mengalahkan klub Katalan itu pada 2012 dalam perjalanan mereka menuju satu-satunya raihan gelar Liga Championsnya, namun Conte mengakui bahwa timnya merupakan kubu yang tidak diunggulkan menjelang pertandingan Selasa.

"Kita membicarakan pertandingan besar, dan tantangan besar bagi kami," tutur Conte yang membawa timnya menjuarai Liga Inggris musim lalu namun saat ini timnya menduduki peringkat keempat dan kesulitan untuk mencapai standar-standar tinggi pada musim kedua masa kepelatihannya.

"Kami harus bermain melawan tim yang fantastis, salah satu yang terbaik di dunia," tambahnya. "Kami harus senang untuk memainkan pertandingan seperti ini. Ini tidak akan mudah. Kami harus memberi perhatian besar, namun di saat yang sama kami harus memiliki ambisi untuk berusaha memainkan sepak bola kami."

"Kami telah bekerja dan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan. Kami memulainya sebagai "underdog," tentu saja. Untuk alasan ini, kami harus senang bisa mendapat tantangan seperti ini."

Pria Italia itu memperingatkan bahwa para pemainnya harus mempersiapkan diri untuk bekerja keras untuk dapat melalui adangan Barcelona, yang saat ini memuncaki klasemen Liga Spanyol dan juga telah melaju ke final Piala Raja.

"Kami tahu karakteristik-karakteristik Barcelona dengan sangat baik," tambah Conte.

"Mereka menyukai menguasai bola; mereka suka untuk mendominasi. Pada setiap pertandingan mereka mampu menciptakan banyak peluang."

"Untuk alasan ini, kami harus bersiap untuk menderita tanpa bola, untuk kompak, untuk tidak kehilangan pikiran sepanjang pertandingan, dan kemudian untuk berusaha melakukan apa yang kami tahu dengan bola, dan apa yang kami berusaha lakukan saat latihan."
Penerjemah: A.R.A Adipati/B/I. Suhirwandi