Mahasiswa Universitas Baturaja ajukan bantuan warga miskin

id mahasiswa,universitas baturaja,berita palembang,berita sumsel,bantuan warga miskin,beasiswa mahasiswa miskin,Badan Amil Zakat Nasional

Mahasiswa Universitas Baturaja ajukan bantuan warga miskin

Sejumlah mahasiswa Universitas Baturaja Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, mengajukan permohonan bantuan ke pemerintah daerah setempat untuk Sakri (71), seorang warga miskin. (Ist)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Sejumlah mahasiswa Universitas Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mengajukan permohonan bantuan ke pemerintah daerah setempat untuk Sakri (71), seorang warga miskin di wilayah itu.

Menurut Devi Fitriani, mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara), Ogan Komering Ulu (OKU) di Baturaja, Senin mengatakan, pengajuan bantuan yang diajukan tersebut mengingat Sakri bersama istrinya Marnia (48) dan kedua anaknya Gusti Agung (12)? serta Rakhmat Anugra (9) tinggal di tempat yang tidak layak huni.

Warga Desa Kesambirata, Kecamatan Pengandonan tersebut, kata dia, tinggal di pondok ukuran tidak lebih dari dua meter persegi yang terletak di dalam perkebunan jauh dari permukiman penduduk.

"Kondisi itu diketahui saat kami melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Unbara Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Fisip angkatan 20 tahun 2018 di desa setempat belum lama ini," ungkapnya.

Dia mengemukakan, kondisi tempat tinggal Sakri sangat memprihatinkan karena hanya beratap terpal berdinding terbuat dari bekas spanduk dan kain bekas.

Selain itu, pondok yang dibangun bertiang itu hanya berlantai dari bahan kayu bekas. "Begitu juga untuk memasak dilakukan di tanah menggunakan ranting pohon kering," katanya.

Melihat kondisi itu, rombongan KKN Unbara?tersebut bergerak untuk membantu dan menindaklanjuti adanya warga miskin di wilayah itu dengan berinisiatif mengajukan bantuan ke pemerintah daerah setempat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OKU.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah mendata dan menyiapkan beberapa surat pendukung untuk rujukan ke Pemerintah Kelurahan Kesambirata juga ke pemerintah daerah setempat dan ditembuskan untuk Baznas serta Dinas Sosial OKU.

"Harapan kami warga kurang mampu ini dapat diberikan dukungan dan perhatian dari pihak terkait," ujar Devi.
(T.KR-EDO/S023)