Ulama minta umat Islam jangan berhenti berjuang

id umat islam,ulama ,perjuangan umat islam,persatuan indonesia,berita sumsel,antara sumsel,beriman pada allah,Ketua PW Nahdlatul Ulama,berjuang demi keb

Umat Islam melakukan sholat bersama. (ANTARA /Muhammad Adimaja)

Banjarmasin (ANTARA News Sumsel) - Ulama yang juga mantan Ketua PW  Nahdlatul Ulama Provinsi  Kalimanntan Selatan H Tabrani Basri mengajak Umat Islam jangan pernah  putus asa dan berhenti dalam berjuang untuk kebajikan.

"Apalagi dalam mengajak generasi bangsa, terutama dari kaum Muslim yang berhadapan dengan fenomena kehidupan modern yang mungkin lupa atau belum memahami  betul norma agama," lanjutnya saat tausiah di Masjid Ass'adah Komplek Bentung Jaya Banjarmasin, Ahad.

Sikap ketidakputus asaan tersebut dalam berjuang, mantan dosen Agama Islam pada Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin itu, menunjuk contoh perjuangan dakwah Nabi Nuh aslai salam (as).

Ia menceriterakan, selama 950 tahun atau sembilan setengah abad Nabi Nuh as berhadapan berdakwah terhadap kaumnya agar beriman kepada Allah subhanahu wa ta'aka (swt).

"Namun apa hasilnya? Dari sejumlah kaumnya tersebut hanya 72 orang yang beriman kepada Allah swt," ujarnya mengkutip sejarah Nuh as dalam Al Quran.

"Bahkan diceriterakan, anak dari Nuh as sendiri bernama Kan'an termasuk orang tidak beriman kepada Allah swt," kutipnya.

Ia berharap, perjuangan Nabi Nuh as yang tak kenal putus asa selama sembilan setengah abad itu dapat menginspirasi atau memotivasi kaum Muslim dalam berjuang menyeru kepada kebaikan dan kebenaran.

"Karena di balik perjuangan panjang, hasil atau tidak berhasil tentu ada hikmat yang perlu kita pahami, sehingga tak membuat berputus ada dalam berjuang," demikian Tabrani Basri.
(T.KR-SKR/M. Yusuf)
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar