Pelepasan burung merpati tandai deklarasi kampanye damai

id pilkada,deklarasi, kampanye damai, kpu,paslon,cako, cawako,pilkada serentak

Pelepasan burung merpati tandai deklarasi kampanye damai

Para pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang melepas burung merpati pada Deklarasi Kampanye Damai di Lapangan Kamboja Palembang, Minggu (18/2) (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/I016/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pelepasan burung merpati menandai deklarasi kampanye damai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang yang akan beretarung pada Pilkada 2018.

Pada kegiatan di lapangan Kamboja Kota Palembang tersebut, Minggu, para pasangan calon juga membacakan deklarasi kampanye damai sekaligus menandatangani kesepakatan kampanye damai.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Palembang, Syarifudin mengatakan, pada hari ini merupakan hari bersejarah deklarasi kampanye damai dan momentum penting tahapan pilkada serentak 2018.

Sebelum masa kampanye KPU Palembang sebagai penyelenggara memfasilitasi deklarasi kampanye damai ini bukan inisiatif penyelenggara saja, tetapi merupakan hasil koordinasi muspida dan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dengan semangat kesatuan dan persatuan.

Sedangkan masa kampanye dilaksanakan sekitar tiga bulan yang waktunya telah ditetapkan, ujarnya.

Pada deklarasi kampanye damai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota itu Pjs Wali Kota Palembang H Ahmad Najib mengajak masyarakat untuk melaksanakan pilkada dengan baik.

Empat pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Palembang peserta pilkada, yaitu Harnojoyo-Fitrianti Agustinda (1), Sarimuda-Abdul Rozak (2), Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (3) dan Mularis Djahri-Syaidina Ali (4).

Selain itu juga dilakukan penandatanganan deklarasi kampanye damai di banner oleh keempat pasangan calon.

Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.