Biar sejuk dan nyaman, penghijauan Jakabaring terus dilanjutkan

id jakabaring, jsc,penghijauan, jakabaring hijau,penataan jakabaring, asian games,venue jakabaring,penanaman,kawasan hijau,stadion jakabaring,danau jakab

Biar sejuk dan nyaman, penghijauan Jakabaring terus dilanjutkan

Foto udara dua lapangan pemanasan arena atletik Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan . (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/17)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Penataan kawasan olahraga Jakabaring Sport City Palembang akan terus ditata lebih asri dan sejuk dengan penghijauan  agar pengunjung terutama peserta Asian Games 2018 lebih nyaman.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Senin mengatakan, pihaknya telah memprogramkan penghijauan di kawasan olahraga yang akan berlangsung penyelenggaraan Asian Games XVIII pada Agustus 2018 itu karena dihadiri banyak tamu berbagai negara di Asia.

"Penghijauan tersebut akan dibantu pemerintah pusat sehingga kawasan olahraga internasional itu semakin menarik untuk dikunjungi," ujar dia.

Apalagi kawasan olahraga terpadu seluas 320 hektare yang berada di Seberang Ulu Kota Palembang itu akan dijadikan areal hijau atau bebas polusi, karena kendaraan yang masuk ke kawasan menggunakan bahan bakar rendah emisi sehingga tempat pertandingan itu nanti semakin asri.

Sebelumnya Kepala Bidang Penataan, Bangunan dan Lingkungan Dinas Perumahan dan Permukiman Sumsel Aminuddin mengatakan, kawasan olahraga Jakabaring Palembang akan dihijaukan sejalan dengan survei yang dilakukan, termasuk Detail Enginering Desaign (DED) yang saat ini sedang proses lelang, katanya.

Nantinya, lanjut dia, kawasan olahraga tersebut antara lain memiliki petunjuk arah ke tempat pertandingan dengan menggunakan pohon atau tanaman.

Dia mengatakan, begitu juga jalan setapak ditanam rumput yang disesuaikan dengan kondisi fasilitas pertandingan.

Pihaknya sengaja menggunakan pohon atau tanaman karena mengusung tema "Green Road Smart City".