Pemkab Muba manfaatkan lapter yang terbengkalai

id lapangan terbang,lapter, lapter muba, sekolah penerbang,helikopter,pusat perawatan helikopter,pemkab muba

Pemkab Muba manfaatkan lapter yang terbengkalai

Arsip - Lapangan terbang (ANTARA FOTO)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, akan memanfaatkan lapangan terbang yang dibangun sebagai  mendukung pelaksanaan PON pada 2004 untuk pendirian sekolah penerbang.

"Lapangan terbang yang terbengkalai selama ini akan dimanfaatkan untuk pendirian sekolah penerbang dan pusat perawatan helikopter," kata Plt Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi di Sekayu, Kamis.

Untuk memanfaatkan lapangan terbang itu, pihaknya telah mendapat dukungan dari Menteri Perhubungan Budi Karya dan sejumlah pihak terkait lainnya, katanya.

Menurut dia, sekolah tersebut diharapkan dapat mendidik calon penerbang muda profesional dan mampu memenuhi kebutuhan industri jasa penerbangan dalam negeri yang terus meningkat.

Selain mencetak penerbang atau pilot, sekolah penerbang Sekayu itu diharapkan dapat mengembangkan pendidikan mekanik dan pramugari, ujarnya.

Dia mengharapkan, sekolah penerbangan itu bisa segera diwujudkan, dan dapat memberi kesempatan putra daerah ini menjadi pilot atau mekanik pesawat terbang.

Dengan dibangunnya sekolah penerbang dan pusat pendidikan mekanik itu, diharapkan beberapa tahun ke depan ada pilot dan mekanik pesawat terbang terbaik di Tanah Air berasal dari kabupaten yang berbatasan dengan Jambi itu, kata Beni.