Sriwijaya FC gagal ke final Piala Presiden

id sfc,sriwijaya fc,sfc gagal ke final, piala presiden,sfc dikalahkan bali united,sfc v bali united,bali united

Sriwijaya FC gagal ke final Piala Presiden

Pesepak bola Sriwijaya FC, Makan Konate (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Taufiq (kiri). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/pd/18)

Gianyar, Bali (ANTARA News Sumsel) - Tim laskar "Wong Kito" Sriwijaya FC akhirnya gagal ke final Piala Presiden 2018 setelah ditaklukkan Bali United dengan skor 0 -1 dalam babak semifinal leg kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu.

Satu-satunya gol di laga ini diciptakan oleh bek Demerson Bruno pada menit ke-82.

Sebelumnya, di leg pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, kedua tim bermain imbang 0-0.

Dengan demikian, Bali United akan ke final menghadapi Persija Jakarta di final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018, yang juga digelar pada hari Sabtu (17-2-2018) di SUGBK, akan mempertandingkan PSMS Medan melawan Sriwijaya FC.

Dalam semifinal leg kedua Piala Presiden 2018, Bali United dan Sriwijaya FC berlaga dengan hati-hati. Bola pun banyak berkutat di lapangan tengah. Di kubu Bali United ada Nicky van der Velden dan Muhammad Taufiq serta di Sriwijaya FC ada Makan Konate serta Yu Hyunko.

Namun, bukan berarti partai itu tanpa peluang. Bali United, yang mengandalkan serangan balik melalui kecepatan dari sisi sayap, mendapatkan peluang yang diawali umpan silang Ricky Fajrin dari sisi kiri lapangan pada menit ke-10, tetapi Ilija Spasojevic tidak dapat menuntaskannya dengan baik.

Sriwijaya FC yang terus berupaya mencuri gol sempat mendapatkan peluang beruntun pada menit ke-27 melalui tendangan Makan Konate dan sundulan Mahamadou N'Diaye. Namun, bola belum membahayakan gawang Serdadu Tridatu yang dikawal Wawan Hendrawan.

Baik Laskar Wong Kito maupun Bali United beberapa kali memperoleh kesempatan di sisa babak pertama. Akan tetapi, tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Tensi sedikit meninggi di paruh kedua laga. Bali United mengancam gawang Sriwijaya FC pada menit ke-65 melalui tendangan jarak jauh sang kapten Fadil Sausu. Akan tetapi, Teja Paku Alam sigap mengamankan gawangnya.

Dua menit setelahnya, giliran Spasojevic yang merepotkan pertahanan Sriwijaya. Akan tetapi, sundulannya hasil umpan Stefano Lilipaly masih mampu diblok bek Sriwiaya.

Tekanan beruntun Bali United akhirnya berbuah gol pada menit ke-82. Bek asal Brasil Demerson Bruno sukses melesakkan bola masuk ke gawang Sriwijaya FC dengan sundulan memanfaatkan sepakan sudut Fadil Sausu. Skor 1-0 untuk kemenangan Bali United bertahan sampai pertandingan usai.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Bali United: Wawan Hendrawan, Ahn Byungkeon, Demerson Bruno, Dias Angga Putra, Fadil (kapten), Ricky Fajrin, Nicky van der Velden, Taufiq (74' digantikan Ahmad Agung Setia Budi), Ilija Spasojevic (90' digantikan Hanis Sagara), Stefano Lilipaly, Yabes Roni Malaifani (62' digantikan Miftahul Hamdi).

Cadangan: Moch. Dicky Indriyana, Agus Nova Wiantara, Felsianus Junius, Ahmad Agung Setia Budi (74', menggatikan Taufiq), Hanis Sagara Putra (90' menggantikan Ilija Spasojevic), Martinus Novianto, Mifahul Hamdi (62' menggantikan Yabes Roni).

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Hamka Hamzah (kapten), Mahamadou N'Diaye, Adam Alis (85' digantikan Patrich Wanggai), Alfin Tuasalamony, Makan Konate, Marckho Sandy (75' digantikan Zalnando), Yu Hyunkoo (75' digantikan Esteban Vizcarra), Zulfiandi (85' digantikan Syahrian Abianyu), Alberto Goncalves (88' digantikan Bio Paulin), Muhammad Nur Iskandar.

Cadangan: Muchamad Sandi Firmansyah, Bio Paulin Pierre (88' menggantikan Alberto Goncalves), Esteban Vizcarra (75' menggantikan Yu Hyunkoo), Ichsan Kurniawan, Syahrian Abimanyu (85' menggantikan Zulfiandi), Zalnando (75' menggantikan Marchko Sandy), Patrich Wanggai (85' menggantikan Adam Alis).