Pemkab OKU Sumsel dukung impor beras

id beras, impor beras,bupati oku, kuryana azis,oku dukung impor beras,gabah,kebijakan impor,petani,pemkab oku

Pemkab OKU Sumsel dukung impor beras

Bupati OKU Kuryana Azis (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana/17)

....Yakinlah apa yang sudah duputuskan oleh pemerintah pusat pasti sudah dikaji secara matang dan penuh pertimbangan....
Baturaja  (ANTARA News Sumsel) - Pemkab Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk mengimpor beras guna memenuhi kebutuhan masyarakat di Tanah Air.

"Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) siap mendukung dan melaksanakan keputusan pemerintahan pusat terkait rencana mengimpor beras itu," kata Bupati OKU, Kuryana Azis di Baturaja, Rabu.

Pihaknya mendukung keputusan itu karena pemerintah pusat dinilai sudah melakukan kajian yang matang dan mendalam sebelum kebijakan impor beras tersebut ditetapkan.

Berdasarkan kajian tersebut, kata Kuryana, pemerintah memutuskan akan mengimpor beras meskipun Indoensia merupakan negara penghasil beras.

Meskipun pihaknya mendukung kebijakan tersebut, kata dia, bukan berarti Pemkab OKU tidak berpihak pada petani sawah padi di wilayah itu, sebab hal ini didasari untuk kepentingan masyarakat banyak.

"Yakinlah apa yang sudah duputuskan oleh pemerintah pusat pasti sudah dikaji secara matang dan penuh pertimbangan," kata dia.

Meskipun sejumlah kabupaten di Indonesia menolak kebijakan pemerintah untuk mengimpor beras, namun Pemkab OKU dipastikan tetap mendukung keputusan tersebut.

"Sejumlah kabupaten yang ada di Indonesia menolak kebijkan itu karena wilayah tersebut sebagian besar sudah memasuki masa panen padi," jelasnya.