J&T Express edukasi pebisnis online di 24 kota

id J&T Express,roadshow,pebisnis muda,berita palembang,berita sumsel,pebisnis online,pembelajaran online,layanan jasa pengiriman

J&T Express edukasi pebisnis online di 24 kota

Dokumentasi- Pelatihan. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/17)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Perusahaan jasa pengiriman J&T Express menggelar rangkaian kegiatan "roadshow" di 24 kota di Indonesia sebagai upaya mengedukasi pebisnis online untuk mengembangkan bisnis mereka.

CEO J&T Express Robin Lo dalam siaran pers di Jakarta, Rabu, mengatakan program tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk mendukung pebisnis online di luar layanan jasa pengiriman.

"Kami melihat untuk memulai dan memajukan bisnis online memerlukan beberapa aspek seperti promosi, pengembangan bisnis, hingga jasa pengiriman yang dipakai. Harapan kami edukasi ini dapat menjadi bekal yang dapat diaplikasikan pada bisnis online
para peserta," katanya.

Robin menjelaskan seminar "roadshow" bertema "Dropship Mastery-Belajar Dropship Rasa Lokal" akan diselenggarakan bersama dengan Komunitas Bisnis Anak Muda di bawah naungan PT Alona Indonesia Raya yang memiliki sekolah bisnis.

Pada 2018, rangkaian kegiatan seminar itu diadakan di 24 kota di Indonesia di mana pada setiap bulannya diadakan di dua kota berbeda dengan kapasitas rata-rata 400 orang per kota.

Sejumlah topik yang dibawakan dalam kegiatan yang telah dimulai sejak Desember 2017 itu yakni untuk memaksimalkan bisnis online di era digital seperti sistem pencarian online dan Facebook Ads, cara berbisnis tanpa modal melalui sistem "dropship", cara mengemas paket yang aman, serta pengaruh jasa pengiriman terhadap kemajuan bisnis online.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat daya beli masyarakat Indonesia masih menguat kendati ada peralihan dari pola belanja dari "offline" menjadi "online".

Hal tersebut menyebabkan banyaknya pebisnis yang mulai beralih membuka toko online, namun tidak cukup mengerti bagaimana mengembangkan bisnis di era digital.

Rico Huang, CEO PT Alona Indonesia Raya berharap kegiatan yang diinisiasi perusahaan pengiriman itu dapat membantu para pebisnis maupun calon pebisnis untuk bisa melebarkan sayap secara digital.

"Oleh karena itu kami ikut berpartisipasi mengedukasi pebisnis online supaya dapat lebih mengenali ranah online dan penjualan mereka bisa naik secara signifikan. Target kami tahun ini total partisipan sebanyak 8.000 peserta yang hadir mulai dari yang belum memulai bisnis ataupun yang sudah berbisnis," pungkas Rico.

"Roadshow" oleh  telah diadakan di kota Jakarta, Bekasi, Bandung, dan Depok.

Kegiatan ini akan terus dijalankan secara pararel di kota Yogjakarta, Tangerang, Palembang, Bogor, Medan, Sidoarjo, Semarang, Malang, Samarinda, Jember, Batam, Karawang, Surabaya, Surakarta, Pontianak, Denpasar, Gresik, Kediri, Purwokerto, Riau dan Makassar dan akan berakhir pada Desember 2018.
(T.A062/B. Situmorang)