Kominfo Sumsel fasilitasi pemberitaan Asian Games

id kominfo, kadis kominfo, farhat sukri, asian games, pemberitaan asian games,media center,media massa

Kadis Kominfo Sumsel Farhat Syukri (ANTARA News Sumsel/Indra Goeltom/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan siap memfasilitasi pemberitaan Asian Games yang selama ini dinilai belum maksimal.

"Kominfo nantinya akan memfasilitasi kebutuhan media massa untuk menginformasikan pemberitaan tentang Asian Games," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan Farhat Syukri di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pihaknya akan menghubungi instansi yang berwenang untuk menerangkan progres fasilitas yang dibangun dan dibenahi sehingga pemberitaan akan lebih akurat dalam pemberitaan.

"Jadi apa yang dibutuhkan untuk pemberitaan Asian Games sebagai organisasi perangkat daerah akan amat membantu," katanya.

Hal itu dilakukan agar pesta olahraga internasional mendatang berjalan lancar serta sukses, sebab dengan informasi yang disampaikan semakin banyak maka Asian Games semakin bergemah.

Sementara mengenai teknis yang akan dilaksanakan pihaknya masih mengatur supaya berita yang dibutuhkan media berjalan dengan lancar.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo mengatakan, selama ini memang ada ketersendatan informasi kepada media karena faktor kehati-hatian dalam memberikan informasi.

Namun, lanjut dia, sebenarnya telah ada pejabat yang ditunjuk untuk meberikan penjelasan mengenai progres pembangunan di kawasan olahraga Jakabring Palembang secara luas.

Hal ini untuk menghindari supaya berita yang disampaikan benar - benar akurat, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar