Biar yang muda dampingi Jokowi 2019, kata JK

id Jusuf Kalla,Wakil Presiden,pilpres 2019,calon wakil presiden,berita palembang,berita sumsel,calon wakil jokowi,wapres 2019

Biar yang muda dampingi Jokowi 2019, kata JK

Wapres Jusuf Kalla. (ANTARA FOTO/R Rekotomo)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan dirinya mempertimbangkan faktor usia untuk kembali mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pencalonan Pilpres 2019.

"Ya kan saya sudah katakan, saya ini mempertimbangkan juga dari segi umur, biar yang muda-muda," kata Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa.

Pada pemilihan umum presiden-wapres 2019 mendatang, JK memprediksi Jokowi akan kembali mencalonkan diri sebagai capres, mengingat usianya masih muda. Kalla pun mengatakan pihaknya siap mendukung Jokowi dalam Pemilu 2019.

"Pak Jokowi kan masih muda dibandingkan saya, ya otomatis beliau akan maju. Ya tentu kita mendukung beliau, bagaimana caranya? Nanti kita lihat," tambah Kalla.

Sebelumnya, beredar tulisan wartawan senior John McBeth yang mengulas bahwa nama Jusuf Kalla berpeluang untuk kembali digandeng Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

McBeth, yang mengklaim telah menghabiskan 11 tahun karirnya menulis mengenai politik Asia Tenggara termasuk Indonesia, mengaku mendapatkan konfirmasi dari sumber terdekat Jusuf Kalla bahwa tawaran sebagai cawapres itu pernah ada.

Jusuf Kalla sendiri pernah menjabat sebagai wapres selama satu periode di masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono pada 2004 - 2009.
(T.F013/C. Hamdani)