Dua warga Lampung timur terluka akibat puting beliung

id puting beliung,angin puting,bencana alam,berita palembang,berita sumsel,Eddy Siswanto,bmkg

Dua warga Lampung timur terluka akibat puting beliung

Dokumentasi- Rumah rusak akibat dihantam puting beliung (ANTARA)

Lampung Timur (ANTARA News Sumsel) - Angin puting beliung yang menerjang Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur dilaporkan mengakibatkan tiga rumah penduduk rusak dan sedikitnya dua warga setempat terluka terkena benda keras.

"Bencana angin puting beliung itu terjadi pada hari Minggu (11/2) petang sekitar pukul 16.30 WIB yang melanda Dusun Pulo Meranti, Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung," kata Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung Timur Eddy Siswanto, di Sukadana, Senin.

Menurut Eddy Siswanto, akibat bencana puting beliung itu telah merusak tiga rumah warga, yaitu satu rumah mengalami kerusakan berat dan dua rumah lainnya rusak sedang.

Bencana puting beliung itu juga melukai dua warga, dan dilaporkan pula satu korban jiwa meninggal dunia. "Korban luka dua orang itu telah dirawat di puskesmas setempat. Satu warga yang meninggal dunia atas nama Ahmad Riskin bin Ali akibat tersambar petir," ujarnya.

Namun, menurutnya, semua data itu masih bersifat sementara dan masih akan terus diperbaharui oleh personel Tagana yang berada di lokasi kejadian.
(T.B014/T. Susilo)