Polres OKU libatkan 500 personel pengamanan Pilkada

id polisi,polres oku,berita palembang,berita sumsel,pengamanan pilkada,pilkada serentak,pemilihan kepala daerah, pilgub sumsel,pengamanana tps,menjaga ke

Polres OKU libatkan 500 personel pengamanan Pilkada

Arsip- Anggota Polisi berkendara motor. (ANTARA)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, melibatkan sekitar 500 personel untuk pengamanan selama proses pelaksanaan Pilkada Gubernur Sumsel 2018 di wilayah itu.

"Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini, sekitar 500 lebih personel kami libatkan untuk pengamanan di wilayah OKU," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP NK Widayana Sulandari, melalui Kabag Ops Kompol Yuskar Efendi di Baturaja, Jumat.

Yuskar mengatakan, ratusan personel yang tergabung dari satuan TNI dan Polri serta Linmas tersebut dilibatkan untuk menjaga keamanan di wilayah itu selama proses pelaksanaan Pilkada 2018 berlangsung.

Kawasan yang menjadi sasaran pengamanan petugas tersebut, kata dia, seperti di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan sejumlah kawasan perkantoran serta pusat keramaian lainnya yang dinilai rawan terjadi tindak kriminalitas.

"Khususnya pengamanan difokuskan di perkantoran Sekretariat KPU dan Panwaslu OKU guna mengantisipasi terjadi kerusuhan oleh pendukung salah satu calon kepala daerah," katanya.

Untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS), kata dia, pengamanan akan diperketat dengan menempatkan personel kepolisian setempat dibantu petugas Linmas guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melakukan proses pencoblosan memilih calon kepala daerah.

"Hal itu dilakukan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan personel yang akan dikirim ke Kabupaten Muaraenim dan Prabumulih guna membantu Bawah Kendali Operasi (BKO) dalam pengamanan pilkada.

"TNI dan Polri serta Linmas menjadi garda terdepan dalam pengamanan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2018," katanya.
(T.KR-EDO/S023)