Wenger belum tentukan kiper saat pertandingan melawan Spurs

id Arsene Wenger,Arsenal,Manajer Arsenal,pelatih arsenal,kiper arsenal baru,liga inggris,berita palembang,berita sumsel

Wenger belum tentukan kiper saat pertandingan melawan Spurs

Arsene Wenger (ANTARA/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Manajer Arsenal Arsene Wenger akan memutuskan pada Jumat apakah akan memainkan Petr Cech atau Daniel Ospina untuk mengawal gawang timnya pada "derby" London utara di Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu.

Cech menderita cedera betis saat timnya menang 5-1 atas Everton pada Sabtu, dan digantikan Ospina pada menit ke-71.

Namun ia telah pulih dan dapat kembali dimainkan.

"Cech atau Ospina, saya akan membuat keputusan pada besok," kata Wenger. "Petr Cech tidak berlatih namun saya tidak akan mengambil risiko apapun jika ia tidak bugar 100 persen."

Wenger juga berharap dapat memainkan Nacho Monreal dan Danny Welbeck untuk pertandingan tersebut.

Pertandingan itu merupakan laga pertama Wenger mengarsiteki Arsenal untuk bermain melawan Spurs di Wembley, lapangan yang secara tradisional dikuasai "The Gunners," dengan tiga kemenangan di final Piala FA pada 2014, 2015, dan 2017.

"Kami merasa kami memiliki level penampilan yang bagus di Wembley, namun itu akan tergantung pada hari (pertandingan)," tutur Wenger.

"Apa yang diberikan Wembley kepada Anda adalah lapangan yang bagus untuk membuat Anda dapat memainkan cara yang ingin Anda mainkan."

Arsenal menuju pertandingan itu dengan menduduki peringkat keenam, tertinggal empat poin dari Spurs dan tertinggal lima poin dari spot kualifikasi Liga Champions.

"Saya tahu pentingnya pertandingan ini dan ini merupakan kesempatan untuk mendekati spot Liga Champions. Kami tertinggal di klasemen dan harus mengejar," kata Wenger, yang akan menghadapi Spurs untuk ke-52 kalinya dalam 22 tahun kariernya sebagai manajer Arsenal.

"Selalu ada hasrat yang besar. Saya bekerja dengan Pat Rice selama bertahun-tahun dan ia dengan cepat memasukkan saya ke wilayah itu."

"Ini selalu merupakan pertandingan yang lebih menggerakkan sisi emosional untuk semuanya namun musim ini bagi kami, ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting terkait klasemen."

"Para pemain tahu betapa pentingnya ini dan Anda harus menemukan keseimbangan antara rasional dan emosional."
Penerjemah: A.R.A Adipati/I. Suhirwandi