Sri Mulyani jadi incaran swafoto saat HPN

id Sri Mulyani,swafoto,Menteri Keuangan,mengajak foto bersama,berita palembang,berita sumsel,menter populer

Sri Mulyani jadi incaran swafoto saat HPN

Menkeu Sri Mulyani. (ANTARA /Sigid Kurniawan)

Padang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi incaran swafoto puluhan wartawan yang menjadi peserta konvensi nasional media massa di Padang, Kamis.

Ia tidak bisa mengelak saat wartawan mengerubunginya usai memberikan sambutan dalam konvensi yang dihadiri seribu lebih wartawan dari 34 provinsi.

Meski dijaga sejumlah pengawal, beberapa orang tetap bisa lolos dan terpaksa dilayani untuk berfoto oleh sang menteri.

Ironisnya sejumlah wartawan lain yang ingin mewawancarai wanita yang pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia itu, malah gagal karena sang menteri kehabisan waktu setelah melayani beberapa orang berswafoto.

"Maaf ya, saya masih harus mengejar acara lain. Nanti ya," katanya saat diminta untuk wawancara sejumlah awak media.

Sebelumnya dalam sambutan konvensi nasional media massa, Sri Mulyani mengatakan berita kontrol sosial yang dilakukan media terhadap program pemerintah harus berimbang.

"Sebagai Mentri Keuangan kami berkepentingan agar pers menjadi sarana untuk menyampaikan informasi faktual mengenai ekonomi Indonesia dan APBN," katanya.

APBN adalah uang rakyat Indonesia yang harus dipahami, dijaga dan dikritisi pemanfaatannya oleh masyarakat, karena itu transparansi, akuntabilitas menjadi sangat penting.

Hal itu, menurutnya hanya bisa tercapai jika pers konstruktif dan berimbang dalam pemberitaan hingga bisa menjadi referensi bagi masyarakat untuk menilai kinerja pemerintah.

Meski demikian, tambahnya berita bohong atau hoaks masih ditemukan mengganggu pelaksanaan program pemerintah.

Hal itu menjadi persoalan karena pemerintah seringkali tidak bisa cepat memberikan tanggapan atau klarifikasi terhadap berita tidak bertanggung jawab itu.

Konvensi nasional media massa itu juga dihadiri Dewan Pers, Ketua PWI Pusat, tokoh pers Dahlan Iskan dan Wakil Gubernur Nasrul Abit.
(T.KR-MKO/H. Agusta)