3 korban longsor tewas ditemukan tertumpuk

id korban tewas,korban bencana,berita palembang,korban longsor bogor,bencana alam

3 korban longsor tewas ditemukan tertumpuk

Arsip- Tanah longsor. (ANTARA Sumsel/17/ist/Edo Purmana)

Cijeruk, Bogor (ANTARA News Sumsel) - Petugas gabungan Polres Bogor, Korem 061, Kodim 0621, BPBD dan Basarnas berhasil menemukan tiga dari lima orang korban yang tertimbun longsor di jalur kereta api jurusan Bogor-Sukabumi KM 13.800 sepanjang 40 meter dengan keadaan tertumpuk.

"Iya kami masih bersama kepolisian dan lainnya terus menggali dengan alat berat eskavator dan anjing pelacak untuk mencari dua lagi," kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco di lokasi kejadian Cijeruk Maseng, Selasa.

Ketiga korban yang tewas adalah Nani (30) Aurel (2) dan Aldi (9) telah diketemukan dalam keadaan tertumpuk bertiga di longsoran sekitar rumahnya di dekat rel.

Menurutnya, cuaca hujan yang deras tidak membuat tim akan melakukan penghentian sementara sejauh keadaan masih terkendali. 

Dua korban yang masih hilang dari lima yang tertimbun yakni Alan Maulana Yusuf (17) dan dan Adit (11) masih terus disasar sepanjang longsoran 40 meter. 

Kelima korban tersebut adalah satu keluarga yang terdiri dari ibu dan anak-anaknya, sedangkan Asep selaku ayahnya tidak ikut tertimbun.

Evakuasi dipimpin Danrem 061 Kolonel Inf Mohamad Hasan dengan gabungan anggota tim Polres Bogor, Kodim 0621, BPBD, dan Basarnas melakukan pencarian dimulai pukul 07.00 WIB  dengan jumlah personel sekitar 200 orang lebih yang terlibat. 

Hingga kini, kata dia upaya pencarian terus dilakukan dan sejumlah tokoh dikabarkan akan hadir ke lokasi untuk meninjau longsor. 

"Kami berharap korban segera ditemukan, semua tim terus bergerak," ujar Fransisco.   
(T.KR-MFD/F. Lantara)