Muba evaluasi kinerja petugas medis

id para medis, pegawai kesehatan,evaluasi kinerja medis, petugas medis ,bidan, bides,perawat, rumah sakit, puskesmas

Muba evaluasi kinerja petugas medis

Arsip - Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek (tiga kanan), dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin (dua kiri) meninjau RSUD Kayu Agung, Ogan Komering Ilir, Kamis (29/10). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/15)

Musi Banyuasin, Sumsel  (ANTARA News Sumsel) - Dinas Kesehatan Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, akan mengevaluasi kinerja petugas medis di pusat kesehatan masyarakat yang ada di 15 kecamatan guna meningkatkan kualitas pelayanan.

Selain itu juga dilakukan evaluasi kinerja pegawai dan petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, dan bidan desa di Poliklinik Desa (Polindes), kata Kepala Dinas Kesehatan Musi Banyuasin, dr Taufik Rusydi di Sekayu, Senin.

Menurut dia, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Bumi Serasan Sekate ini, pihaknya terus berupaya mengoptimalkan kinerja pegawai dan petugas medis dengan melakukan monitoring dan evaluasi program pelayanan kesehatan yang telah dilaksanakan selama ini.

Berdasarkan evaluasi awal, secara umum kinerja petugas dan program pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kabupaten yang memiliki potensi perkebunan sawit, karet, minyak dan gas bumi itu, telah berjalan cukup baik.

Untuk tetap mempertahankan kondisi tersebut bahkan secara bertahap ditingkatkan kualitasnya, pengawasan dan evaluasi kinerja di lingkungan Dinas Kesehatan kabupaten ini akan terus dilakukan secara berkala.

"Monitoring dan evaluasi tersebut dilakukan sebagai sarana peningkatan disiplin seluruh pegawai, mulai dari bidan desa di seluruh Polindes, pegawai dan petugas medis Puskesmas, RSUD, hingga pegawai di Kantor Dinkes Muba," ujarnya

Menurut dia, dengan kegiatan rutin tersebut, bisa diketahui dengan cepat kendala apa saja yang dihadapi seluruh pegawai yang bertugas sebagai aparatur di bidang kesehatan dan dapat diupayakan jalan keluarnya dengan cepat dan tepat.

Melalui upaya tersebut diharapkan setiap tahunnya pelayanan masyarakat di bidang kesehatan dapat lebih baik, sehingga ke depan kualitas kesehatan masyarakat Musi Banyuasin semakin baik dengan tingkat harapan hidupnya yang tinggi di atas 64 tahun, kata dr Taufik.