LRT Palembang akan uji coba Maret 2018

id lrt,berita palembang,uji coba lrt,transpormasi massal,kereta api ringan palembang,lrt palembang,Afrian Joni,Dinas Perhubungan Sumatera Selatan

LRT Palembang akan uji coba Maret 2018

Arsip- Aktivitas pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) atau kereta api ringan di salah satu zona pembangunannya di Palembang. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Proyek pembangunan kereta api ringan atau LRT Palembang yang kini pengerjaannya hampir rampung akan diujicoba pada Maret 2018.

Kabid Perketeraapian Dinas Perhubungan Sumatera Selatan Afrian Joni di Palembang, Senin mengatakan, sebelum dioperasikan pada Asian Games XVIII di Palembang pada 18 Agustus 2018, kereta listrik itu akan diuji coba terlebih dahulu.

"Mudah-mudahan pada Maret 2018 akan mulai uji coba sebagai sarana transpormasi massal tersebut," ujar dia.

Sebab pengerjaan LRT tersebut telah sesuai tahapan dan tidak mengalami hambatan yang berarti, kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, LRT setelah resmi beroperasi nanti diyakini mampu mengurangi kemacetan lalulintas, karena akan menggunakan tarif subsidi.

"Kemungkinan besarannya sekitar Rp5000 karena masih disubsidi," ujar dia.

Sementara Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Palembang Agus Supriyanto saat rapat koordinasi beberapa waktu lalu mengatakan, bila LRT beroperasi nanti akan ada perubahan jalur transportasi, karena nantinya sistem transportasi dibuat terintegrasi.

Dia mencontohkan, seperti Bus Transmusi nantinya juga akan mengangkut penumpang pada stasiun kereta api ringan tersebut.

Begitu juga angkutan kota akan ada perubahan saat Asian Games 2018, ujar dia.
(T.U005/I016)