Pecundangi Arema 3-1, Sriwijaya FC masuk empat besar

id sfc, sriwijaya fc, sfc kalahkan arema, sfc ke semi final piala presiden, arema fc, piala presiden

Pecundangi Arema 3-1, Sriwijaya FC masuk empat besar

Pemain Arema FC Hanif Sjahbani berusaha melewati hadangan dua pemain Sriwijaya FC Bio Paulin dan Hamka Hamzah pada Pertandingan Perempat Final Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/2). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

....Dengan kemenangan tersebut, empat tim memastikan ke semifinal Piala Presiden 2018, yaitu PSMS Medan, Bali United, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC....
Solo (ANTARA News Sumsel) - Sriwijaya FC Palembang berhasil masuk ke babak empat besar Piala Presiden 2018 setelah mempercundangi Arema FC Malang dengan skor 3-1 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu.

Pertandingan yang dimulai pada pukul 19.30 WIB tersebut dimainkan dalam tempo tinggi sejak menit pertama. Meski begitu, hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama skor 0-0 masih bertahan.

Memasuki babak kedua, pada menit ke-61 pemain Arema FC Dedik Setiawan gagal menyelesaikan tendangan penalti setelah dijatuhkan oleh pemain belakang Sriwijaya Bio Paulin Pierre di kotak penalti.

Selanjutnya, pada menit ke-66, Bio Paulin justru berhasil memecah kebuntuan dengan membuat gol melalui sundulan kepala ke gawang Arema FC yang dijaga oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Selanjutnya, 4 menit kemudian pemain Sriwijaya Palembang Syahrian Abimanyu memperbesar kemenangan.

Pada menit ke-84, Arema FC memperkecil kekalahan melalui tendangan penalti yang berhasil dieksekusi oleh Ahmad Nur Hardianto yang mengenakan kaus bernomor 9.

Pada menit ke-87, pemain Palembang Manucherkhr menyumbang gol ketiga untuk Sriwijaya FC.

Sementara itu, tambahan 4 menit tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Arema FC untuk memperkecil kekalahan.

Hingga babak kedua berakhir Sriwijaya berhasil mempertahankan kedudukan 3-1.

Usai pertandingan, pelatih Arema FC Joko Susilo menyatakan kekecewannya atas hasil pertandingan tersebut.

"Ini tidak sesuai dengan harapan kami. Kami sudah menyusun skema permainan dengan baik. Akan tetapi, kegagalan eksekusi pada penalti pertama membuat kami sedikit kacau," katanya.

Mengenai evaluasi pemain, Joko enggan menjelaskan lebih perinci.

"Kami hanya ingin istirahat dahulu, saya belum bisa menyampaikan mengenai evaluasi pemain," katanya.

Pada kesempatan yang sama, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengapresiasi kerja baik dari seluruh anggota tim.

"Kami awalnya agak kesulitan karena menghadapi permainan yang kompak dari Arema. Akan tetapi, di tengah permainan, kami mampu memberikan perubahan. Main dengan tempo tinggi dan kondisi fisik pemain tidak turun," katanya.

Dengan kemenangan tersebut, empat tim yang memastikan masuk ke semifinal Piala Presiden 2018, yaitu PSMS Medan, Bali United, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC.

(KR-AWA//D. Kliwantoro)