Sambut Asian Games, Palembang resmikan destinasi wisata baru

id wisata,destinasi wisata, launching wisata, kampung sekanak, kampung , mural gudang bonjiet, sekanak palembang, sekanak, asian games ,mahasiswa, lukisa

Sambut Asian Games, Palembang resmikan destinasi wisata baru

Sejumlah mahasiswa tengah melukis dinding rumah warga di kawasan perkampungan Sekanak 26 Ilir Palembang, Selasa (23/1). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/18)

....Setelah ramai menjadi perhatian masyarakat di media sosial, kini Tepian Sekanak Bersolek dan Kampung Mural Gudang Bonjiet ini akan benar-benar diresmikan....
Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang akan meluncurkan destinasi wisata baru Tepian Sekanak Bersolek dan Kampung Mural Gudang Bonjiet pada Minggu (4/2).

Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani di Palembang, Sabtu, mengatakan, dua destinasi baru ini masuk dalam 13 destinasi wisata unggulan Palembang untuk menyambut Asian Games XVIII pada Agustus mendatang.

"Setelah ramai menjadi perhatian masyarakat di media sosial, kini Tepian Sekanak Bersolek dan Kampung Mural Gudang Bonjiet ini akan benar-benar diresmikan," kata Isnaini.

Ia mengatakan terdapat beragam corak dan lukisan yang memanjakan mata pengunjung di destinasi tersebut sehingga sangat mengakomodir kesenangan masyarakat saat ini dalam ber-selfie.

"Saat ini Palembang sedang gencar-gencarnya membangun destinasi wisata guna menyambut para turis lokal maupun internasional, tentunya kami berharap warga Palembang juga gencar memperkenalkannya," kata dia.

Pembangunan dua destinasi wisata ini, menggunakan CSR dari pihak ketiga yakni PT ICI Paint Indonesia Area Sumbagsel. Demikian juga untuk pengerjaan proyek tersebut karena pemkot berkolaborasi dengan pihak terkait, sehingga tidak mengeluarkan biaya.

"Yang mengecatnya itu dari pihak pekerja PU BM Kota Palembang dan volunteer dari kalangan mahasiswa," kata dia.

Ia mengatakan, Tepian Sekanak Bersolek ini akan menjadi sample atau pilot project, sehingga bisa dianggarkan untuk mempercantik semua sungai yang ada di Kota Palembang.

"Target kami, semua kawasan sungai menjadi lebih cantik, mengingat lokasi dan finansial saat ini jadi kita fokuskan ke Sungai Sekanak dulu," kata dia.

Senada, Area Eksekutif Sumbagsel PT ICI Paints Indonesia Ali Imron menambahkan, tahun sebelumnya pihaknya juga melakukan pengecatan ulang di Museum Sultan Mahmud Badarrudin yang dan pada 2017/2018 ini pihaknya memberikan CSR untuk pengecatan tepian Sungai Sekanak dan Kampung Mural Gundang Buncit.

"Kami habiskan 40-50 tin cat ukuran 20 liter untuk memperindah dua kawasan tersebut," kata dia.