PLN Bangka bangun gardu bertegangan 20.000 volt

id gardu pln,berita palembang,infrastruktur ketenagalistrikan,gardu ditribusi,Hery Fernandes

PLN Bangka bangun gardu bertegangan 20.000 volt

Arsip- Petugas memeriksa panel di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi PLN (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/Ang/ama)

Pangkalpinang (ANTARA News Sumsel) - PT PLN Area Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini akan membangun infrastruktur ketenagalistrikan berupa gardu ditribusi bertegangan 20.000 volt.

"Selain itu kami juga akan membangun gardu dan membangun jaringan tegangan rendah ke rumah-rumah dalam rangka perbaikan pelayanan kepada masyarakat," kata Manager PLN Rayon Pangkalpinang, Hery Fernandes, Senin.

Dikatakannya, untuk kendala dalam pembangun tersebut adalah terkait masalah perizinan, di mana ada beberapa badan yang mengurusi perizinan itu seperti jalan yang terdiri dari jalan nasional, jalan provinsi dan jalan kabupaten/kota.

"Dalam hal ini kami akan terus berkoordinasi. Kami ingin bersinergi dengan pemerintah daerah terutama penerangan jalan, karena kita tahu keluhan masyarakat banyaknya lampu jalan yang padam. Untuk itu kami perlu izin mengenai hal tersebut," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan tersebut dapat meningkatkan wisatawan yang akan berkunjung ke Bangka Belitung.

"Kami menginginkan pariwisata di Babel bangkit dan kami juga mau pemerintah kota membangun penerangan yang cukup baik, sehingga wisatawan bergairah untuk datang ke sini," katanya.
(T.KR-AMD/R. Mulyadi)
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar