ICMI OKU Sumsel terbitkan buku dakwah islam

id icmi,icmi oku,berita palembang,Kumpulan Khutbah Jumat pilihan Islam Rahmatan ill`alamin

ICMI OKU Sumsel terbitkan buku dakwah islam

Sekretaris ICMI OKU, H Hasan HD memperlihatkan buku khotbah yang akan dibagikan secara gratis ke seluruh masjid di OKU (ANTARA Sumsel/Edo Purmana/Ang/18)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerbitkan buku dakwah umat Islam berjudul "Kumpulan Khutbah Jumat pilihan Islam Rahmatan ill`alamin".

Sekretaris ICMI Ogan Komering Ulu (OKU) Hasan HD di Baturaja, ibu kota Kabupaten OKU, Senin mengatakan untuk menyelesaikan proses pencetakan buku ini membutuhkan waktu lebih kurang selama tiga tahun.

Sebab bahan dan materi isi dalam buku tersebut, kata dia, diambil dari khutbah Jumat pilihan dan hasil dari penerbitan buletin ICMI.

"Sebenarnya tidak sulit untuk membuat buku ini. Hanya saja dalam hal memilih bahan dan proses editing membutuhkan waktu yang cukup lama sampai tiga tahun," kata dia.

Buku yang dicetak 113 halaman itu, diisi sebanyak 27 tema atau judul antara lain membahas tentang puasa dalam tujuan ilmu kesehatan dan kewajiban, mewaspadai berita bohong dan berjudul mengenai "Waspada Bahaya Penyimpangan Seksual".

"Selain itu masih banyak tema-tema atau judul lain seperti Kisah Nabi dan juga isi tulisan di dalamnya diambil dari ayat-ayat suci Al-Quran," ungkapnya.

Ia mengemukakan, untuk tahap awal pihaknya mencetak sebanyak 200 jilid buku yang nantinya akan dibagikan secara gratis ke masjid-masjid di wilayah setempat.

"Setidaknya melalui buku ini tujuannya untuk mempermudah, menambah pengetahuan dan bahan-bahan yang diperlukan saat menyampaikan khutbah," ujarnya.