Messi dan Suarez selamatkan Barca saat lawan Alaves

id messi, lionel messi, barcelona, liga spayol

Messi dan Suarez selamatkan Barca saat lawan Alaves

Lionel Messi (ANTARA Sumsel/AFP)

Barcelona (ANTARA Sumsel/Reuters) - Lionel Messi mencetak gol melalui tendangan bebas spektakuler untuk membawa Barcelona menang 2-1 atas tim papan bawah Alaves pada Minggu, sedangkan Luis Suarez juga mengemas gol ketika tim Katalan itu bangkit dari tertinggal satu gol saat turun minum untuk tetap unggul 11 poin di puncak klasemen Liga Spanyol.   
   
Alaves merupakan satu-satunya tim yang mampu menang di Nou Camp di liga musim lalu dan terlihat akan menodai penampilan perdana Philippe Coutinho sebagai pemain inti Barca, ketika penyerang asal Swedia John Guidetti secara mengejutkan membawa mereka unggul pada menit ke-23, melalui bola yang ia lesakkan melewati kiper Marc-Andre ter Stegen.

Suarez akhirnya menyamakan kedudukan untuk tim Katalan pada menit ke-72, mencetak gol untuk kedelapan kalinya secara beruntun di liga menyusul gempuran demi gempuran serangan dari Barca dan sejumlah penyelamatan impresif dari kiper tim tamu Fernando Pacheco, sedangkan tendangan bebas Messi pada ke-84 untuk membawa mereka meraih kemenangan beruntun ketujuh di liga.

Atletico Madrid mengatasi absennya penyerang Diego Costa yang cedera untuk menang 3-0 atas Las Palmas, sedangkan Sevilla bermain imbang 1-1 dengan Getafe melalui gol penyama kedudukan kontroversial pada fase akhir pertandingan.    
   
Barca memuncaki klasemen dengan 57 poin, unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya Atletico dan unggul 19 poin atas juara bertahan Real Madrid, yang bangkit dari start buruk mereka pada 2018 dengan kemenangan impresif 4-1 di markas tim peringkat ketiga Valencia pada Sabtu.

"Jika Anda tidak berkonsentrasi Anda tidak menang dan terkadang melihat posisi tim rival di liga membuat Anda tidak tampil bagus," kata Suarez kepada para pewarta.

"Pada babak kedua kami memahami apa yang dipertaruhkan dan kami mampu untuk mendapatkan tiga poin."