PPP harapkan koalisi "Semangka" saat Pilpres 2019

id M Romahurmuziy,ppp,berita palembang,koalisi politik,pilpres 2019,politik indonesia

PPP harapkan koalisi "Semangka" saat Pilpres 2019

Ketua Umum PPP Romahurmuziy (tengah) . (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengharapkan calon wakil presiden pendamping Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019, berasal dari kalangan Islam santri (hijau), sehingga terbentuk koalisi nasionalis dan agama, seperti layaknya semangka.

"Yang ideal ke depan dipimpin oleh pasangan calon koalisi semangka, merah dan hijau, karena negeri ini terlalu besar untuk hanya satu warna," katanya di Palembang, Sabtu, saat memberikan pengarahan dalam rakorwil PPP Sumatera Selatan.

Rakorwil dihadiri oleh jajaran pengrus DPW Sumatera Selatan serta DPC seluruh Sumatera Selatan. Hadir pula pasangan calon untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang diusung PPP, Ishak Mekki dan Yudha Pratomo.

Romahurmuziy mengatakan, sesuai musyawarah kerja nasional yang telah diselenggarakan 2017 lalu, PPP telah memutuskan untuk mendukung Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Untuk itu, ia berharap, calon wakil presiden dari Joko Widodo berasal dari kalangan Islam santri.

Dengan demikian, menurut dia, Presiden Jokowi dapat menepis tuduhan-tuduhan hoax maupun ujaran kebencian berlandaskan SARA.

Dalam kesempatan tersebut, Romahurmuziy juga menyampaikan dukungan terhadap Presiden Jokowi tersebut diambil setelah melihat rekam jejak yang dimilikinya.

Menurut dia, Presiden Jokowi merupakan salah satu dari sedikit pemimpin di Indonesia yang tak berbatas dengan rakyatnya.

Presiden Jokowi juga memiliki kinerja yang nyata, cepat, dengan pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah.

"Untuk pertama kalinya kita juga merasakan BBM satu harga di seluruh Indonesia," katanya.
(T.M041/Yuniardi)