Cavani pecahkan rekor gol PSG

id Edinson Cavani,cavani,Neymar,Paris St Germain,liga prancis,berita palembang

Edinson Cavani (Antarasumsel.com/Reuters)

Paris (Antara/Reuters) - Edinson Cavani menjadi pencetak gol terbanyak Paris St Germain (PSG) sepanjang masa dan Neymar menandai kembalinya dia dari cedera dengan membukukan dua gol, ketika tim ibukota memperbesar keunggulan mereka di klasemen Liga Prancis menjadi 11 poin dengan kemenangan 4-0 atas Montpellier pada Sabtu.

Penyerang Uruguay itu, yang bergabung ke klub ini pada 2013, mencetak gol pada menit ke-11 ketika ia menyambar umpan silang Adrin Rabiot untuk melampaui rekor gol Zlatan Ibrahimovic dengan gol ke-157nya dari 229 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG.

Neymar, yang absen pada tiga pertandingan sebelumnya karena cedera, mencetak gol pada kedua babak, dan Angel Di Maria juga menyumbang gol, untuk membawa PSG mengoleksi 59 poin dari 23 pertandingan.

Tim peringkat kedua Olympique Lyonnais, dengan 48 poin, akan melawat ke markas Girondins de Bordeaux dan tim peringkat ketiga Olympique de Marseille akan berhadapan dengan AS Monaco, tim peringkat keempat, pada Minggu.

Di Parc des Princes, Montpellier memasuki lapangan dengan pertahanan terbaik di liga di mana mereka hanya kemasukan 15 gol dari 22 pertandingan, namun empat bek mereka dicabik-cabik oleh para penyerang tuan rumah.

Cavani mematahkan rekor Ibrahimovic dengan 156 gol untuk PSG melalui penyelesaian jarak dekat sebelum Neymar menggandakan keunggulan timnya dari eksekusi penalti setelah Pedro Mendes dinyatakan melakukan "handball" di area terlarang lima menit sebelum turun minum.

Wasit Frank Schneider memberi selamat kepada Cavani terkait rekornya namun tetap memberikan kartu kuning kepada sang pemain karena melepaskan bajunya saat merayakan gol.

Di Maria menambahi gol ketiga dari umpan silang Thomas Meunier dengan 20 menit tersisa, ketika PSG terus memberikan tekanan.

Neymar membukukan gol terakhir dengan lututnya ketika ia mengejar umpan silang Cavani delapan menit sebelum pertandingan usai.

"Saya datang kemari untuk mengukir sejarah, melakukan yang terbaik, dan mencetak banyak gol," kata Neymar, yang menambahi bahwa ia telah dipilih oleh pelatih Unai Emery sebagai eksekutor penalti PSG.

"Pelatih memilih saya untuk mengambil penalti-penalti dan tidak ada masalah dengan hal itu." 

PSG kini telah mencetak 72 gol di liga, lebih banyak dari tim manapun di lima liga teratas Eropa.
Penerjemah: A.R.A Adipati/T. Handoko
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar