Kevin dan Marcus libas ganda terbaik India

id Marcus Fernaldi Gideon,bulutangkis,badminton master,Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin dan Marcus libas ganda terbaik India

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ANTARA/Nyoman Budhiana)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melibas pasangan ganda putra terbaik India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam putaran semifinal turnamen Indonesia Masters 2018 di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Sabtu.

"Hari ini lawan bermain dengan bagus. Tapi, kami berusaha memperbaiki permainan kami dari sebelumnya dengan mengurangi kesalahan sendiri," kata Kevin selepas pertandingan.

Pasangan Marcus/Kevin yang populer dikenal sebagai "Minions" mengalahkan Rankireddy/Shetty dalam dua game langsung 21-14, 21-11 selama 30 menit permainan turnamen grande II tingkat empat dalam Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) itu.

"Kami senang karena kami mampu mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri pada permainan hari ini. Kami bermain lebih fokus dan tidak salah," kata Sinyo, sapaan Marcus.

Meskipun telah melenggang menuju putaran final turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS itu, Kevin berjanji akan tetap menjaga fokus permainan karena lawan akan berusaha mengalahkan mereka.

"Kami tidak ingin memikirkan pertandingan besok, apalagi harus menang. Permainan kami juga tidak sempurna, tapi kami akan memberikan yang terbaik," kata Sinyo.

Sementara, Rankireddy mengatakan pola permainan "Minions" sangat cepat dan tangguh.

"Di Jepang, kami kalah dalam permainan yang ketat atas mereka dengan skor 25-27, 15-21. Kali ini, penonton di Istora luar biasa. Kami merasa tertekan," kata Rankireddy.

Rankireddy mengatakan akan bermain lebih keras jika menghadapi Kevin/Marcus pada turnamen-turnamen lain bulu tangkis.

"Kami tidak mendapatkan waktu pemulihan yang cukup seperti sebelumnya. Kami merasa sedikit lelah dan tidak punya banyak waktu," kata Rankireddy.

Pemain ganda peringkat 32 dunia itu menargetkan setidaknya tiga turnamen untuk merebut gelar juara yaitu Commonwealth, Asian Games 2018, dan Thomas Cup 2018.
(T.I026/R. Utami)