Sepuluh atlet NPC Sumsel masuk perkuat timnas

id National Paralympic Committee,atlet npc,Tim Nasional Asian Para Games,atlet,berita palembang,Hendri Radiah,Elisa

Sepuluh atlet NPC Sumsel masuk perkuat timnas

Arsip- Atlet Anggar Sumatra Selatan bersama rekannya mengikuti sesi latihan. (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/16)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak sepuluh atlet andalan National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Sumatera Selatan terpilih memperkuat Tim Nasional Asian Para Games pada Oktober 2018.

Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari di Palembang, Sabtu, mengatakan, saat ini kesepuluh atlet itu sedang menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Solo hingga pelaksanaan Asian Para Games 2018 nanti.

Kesepuluh atlet Sumsel itu terdiri atas, Hendri Radiah dari cabang olahraga anggar, Maksum Firdaus, Hendi Wirawan, Adji Hartono dan Yuni dari catur.

Kemudian, Agustinus Tinambela dan Ricka Oktavia dari atletik, Elisa dari bolling, Fitri dari goolball, Jendy Pangabean dan M Beijita dari renang.

"Sebenarnya saya juga masuk dari cabang olahraga bulu tangkis, tapi saya memilih mundur karena ingin fokus ke pembinaan NPC di Sumsel," kata dia.

Dalam ajang penyandang disabilitas se Asia yang akan diikuti oleh 3000 atlet dan ofisial 43 negara itu, Jendi Panggabean dan kawan-kawan menargetkan dapat meraup minimal empat medali emas.

Jendy Pangabean mengatakan, ajang APG ini merupakan kebanggaan atlet disabilitas dan dirinya ingin mengulang sukses seperti di tahun 2013 pada Para Games di Myanmar yang mendapatkan dua emas dan satu perak serta memecahkan rekor 50 m gaya punggung.

Kemudian pada Para Games Singapore 2015 yang meraih tiga emas, dua perak, dan satu perunggu dan memecahkan rekor 100 m gaya punggung dan 200 m gaya ganti.

"Saya berharap bisa mengulang prestasi sebelumnya, dengan meraih empat emas," kata Jendy, atlet renang ini.
(T.D019/I006)