Pangsa pasar motor Honda tembus 70,1 persen

id honda,motor,penjualan motor honda,Astra Motor Sumsel,Sumsel Ronny Agustinus,berita palembang,daya beli masyarakat

Pangsa pasar motor Honda tembus 70,1 persen

Arsip- Marc Marquez jajal All New CBR250RR.(ANTARA/Andika Wahyu/ama/16/Indra)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pangsa pasar motor bermerek Honda di Sumatera Selatan menembus 70,1 persen setelah berhasil menjual 98.842 unit sepanjang 2017.

Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel Ronny Agustinus di Palembang, Jumat, mengatakan, capaian ini patut disyukuri karena saat ini perekonomian masih dibanyang-banyangi lemahnya daya beli masyarakat.

"Banyak faktor yang menyebabkannya, salah satunya karena Provinsi Sumsel sendiri yang ekonominya mampu tumbuh di atas rata-rata nasional karena pengaruh adanya Asian Games," kata dia.

Oleh karena itu, tahun 2018 ini menjadi tahun penuh tantangan bagi kalangan pebisnis kendaraan roda dua yakni bagaimana caranya agar Honda bisa tetap menjadi leader dalam penjualan.

"Salah satu caranya kami akan meningkatkan pelayanan terhadap konsumen," kata dia.

Ronny menjelaskan bahwa Palembang juga akan menjadi sorotan dunia dengan diselenggarakannya perhelatan akbar Asian Games pada Agustus mendatang.

Produk serta layanan yang ditawarkan akan semakin ditingkatkan yakni dimulai awal tahun ini dengan meluncurkan dua produk baru yaitu All New Honda CRF150L dan All New Honda PCX 150.

Pada 2017 lalu, Astra Motor Sumsel berhasil membukukan penjualan sebanyak 98.842 unit, sementara pada 2016 hanya berhasil membukukan penjualan sebanyak 65.857 unit atau tumbuh sebesar 50,1 persen.

Astra Motor Sumsel juga berhasil memimpin pasar roda dua sebesar 70,1 persen di tahun 2017 dan kepemimpinan pasar di tahun 2016 sebesar 67,4 persen atau naik sebesar 2,7 persen.

Pada 2018 ini, Astra Motor Sumsel menargetkan kepemimpinan pasar sebesar 75 persen dengan penjualan unit sebanyak 110.000 unit.

Sebagai upaya mendongkrak penjualan, ia mengatakan Astra Motor Sumsel tidak hanya semata-mata mengandalkan, tapi akan menonjolkan citra di luar aktivitas penjualan seperti memberikan kemudahan pelayanan dengan menyediakan bengkel keliling dan mobil servis keliling serta mengkampanyekan keselamatan berkendara keseluruh lapisan masyarakat melalui tagline #Cari_Aman.

"Harapan kami dengan adanya berbagai aktivitas ini, Honda dapat terus menjadi pilihan nomor satu di hati masyarakat. Sebagai motornyo wong kito, Honda juga akan senantiasa menemani wong kito galo menggapai mimpi-mimpinya," kata dia.
(T.D019/I006)