Bulog OKU distribusikan rastra 153.570 kilogram

id rastra,beras rastra,berita palembang,Perum Bulog Subdivre III,beras rakyat miskon,bantuan sosial beras sejahtera,Kuryana Azis

Bulog OKU distribusikan rastra 153.570 kilogram

Peluncuran Bansos Rastra . (ANTARA Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Baturaja (ANTARANews Sumsel) - Perum Bulog Subdivre III Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mendistribusikan bantuan sosial beras sejahtera sebanyak 153.570 kilogram bagi 15.357 keluarga penerima manfaat.

"Hari ini kami mulai mendistribusikan bantuan sosial beras sejahtera (rastra) bagi seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)," kata Kepala Bulog Subdivre III OKU Junaidi Hanafiah di Baturaja, Selasa.

Dia menjelaskan, KPM di 13 kecamatan tersebut menerima bantuan rastra secara simbolis dari Bupati OKU Kuryana Azis kepada perwakilan kelurahan dan desa di Kantor Bulog setempat.

Junaidi mengemukakan, pada 2018 KPM di wilayah itu mendapatkan bantuan sosial rastra sebanyak 10 kilogram secara gratis menggantikan program sebelumnya.

"Bantuan gratis yang diberikan ini yaitu setiap KPM mendapatkan 10 kilogram beras medium yang didistribusikan untuk masyarakat penerima di 13 kecamatan," katanya.

Dia menjelaskan, pembagian rastra perdana pada 2018 diawali untuk pendistribusian di dua kecamatan Kota Baturaja dan akan dilanjutkan ke wilayah kecamatan lainnya.

"Kami perkirakan pendistribusian ini akan berlangsung selama tiga hari yakni mulai hari ini hingga 26 Januari 2018," kata dia.

Bupati OKU Kuryana Azis saat dikonfirmasi menambahkan program bansos rastra dan bantuan pemerintah nontunai (BNPT) ini diharapkan dapat tepat sasaran dalam membantu masyarakat miskin yang memang layak dibantu.

"Jangan masyarakat yang mampu mengkredit sepeda motor mendapatkan bantuan. Sedangkan orang jompo, perempuan tua yang tidak ada keluarganya dan minim penghasilan justru tidak mendapatkan rastra ini," ungkapnya.
(T.KR-EDO/K007)