Mensos: Gizi buruk Suku Asmat sudah diatasi

id mensos, menteri sosial, gizi buruk, penyakit campak, suku asmat papua hadapi gizi buruk, bantuan untuk suku asmat, mensos atasi gizi buruk

Mensos: Gizi buruk Suku Asmat sudah diatasi

Ilustrasi - Penyuntikan vaksin (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan gizi buruk dan penyakit campak di Suku Asmat, Papua sudah dapat diatasi sehingga untuk tahap pertama tidak ada kendala lagi.

"Tim sudah turun langsung untuk melihat dan mengatasi permasalahan tersebut," kata Idrus di sela-sela mengikuti kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Palembang, Senin.

Dia mengatakan, tim yang terdiri antara lain Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, serta TNI dan Polri tersebut sudah memberikan bantuan.

"Bahkan tim juga telah melakukan perawatan atas penyakit campak dan gizi buruk tersebut," ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, bukan itu saja tetapi tim juga telah menyalurkan kebutuhan pokok bagi masyarakat terkena dampak permasalahan tersebut.

Bahkan pihaknya telah menambah tiga ton beras untuk kebutuhan suku Asmat yang terkena dampak tersebut.

Dia mengtakan isu adanya campak dan gizi buruk itu sudah terdengar Desember lalu. Namun berhubung suku tersebut sulit untuk dijangkau sehingga tim agak kesulitan mencapai lokasi.

Menteri Sosial mengatakan transportasi menuju lokasi sulit dijangkau karena melalui sungai sehingga lama untuk mencapai lokasi.

"Pihaknya bersama tim terus memberikan bantuan termasuk pembinaan," tambah dia.