Mayat wanita ditemukan mengapung di Sungai Musi

id mayat mengapung, mayat ditemukan di sungai musi, sungai musi, mayat, jenazah, nelayan, kriminalitas, timsar, forensik, polair

Mayat wanita ditemukan mengapung di Sungai Musi

Ilustrasi (Foto Istimewa)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Mayat wanita ditemukan warga Muara Kumbang, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, mengapung di sekitar Pulau Salah Nama, perairan Sungai Musi, Sumatera Selatan, Senin (22/1).

Seorang warga berprofesi nelayan, Sarwani mengaku terkejut saat melihat sesosok jenazah mengapung di perairan.

Kemudian, diketahui mayat berjenis kelamin wanita itu setengah telanjang yang keadaannya sudah membusuk dan mengembung.

Lalu Sarwani segera memberitahukan penemuan tersebut ke warga lain yang melaporkannya ke petugas Pos Polair Muara Kumbang.

Tim gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas) Palembang dan Satpolair Polres Banyuasin pun mengevakuasi jenazah tersebut.

Kasi Ops Basarnas Palembang Inarwan mengatakan, timnya mendapatkan laporan warga akan adanya penemuan mayat tersebut lalu mendatangi lokasi penemuan untuk mengevakuasi jenazah.

"Tim bergerak ke lokasi pukul 10.15 WIB dan segera mengevakuasi jenazah ke Mako Ditpolair Polda Sumsel. Dari sana mayat segera dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk keperluan visum," ujar dia.

Sementara itu, Dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang Kompol dr Mansuri mengatakan, pihaknya telah menerima penyerahan jenazah dari Satpolair Polres Banyuasin.

"Untuk visum kami menunggu surat dari penyidik untuk melakukan pemeriksaan karena jenazah belum diketahui identitasnya. Untuk masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa datang langsung ke RS Bhayangkara untuk mengecek," kata dia.