Plt Pimpinan DDPRD Sumsel segera diajukan

id pimpinan dprd, plt pimpinan dprd sumsel, anggota dprd, pilkada 2018, pimpinan dprd maju pilkada, Anggota Komisi I DPRD

Plt Pimpinan DDPRD Sumsel segera diajukan

Anggota Komisi I DPRD Sumsel Elianuddin HB (Antaranews.com/Feny Selly/Ang/17)

....Jadi, sebelum 12 Pebruari 2018 sudah diajukan namanya untuk pelaksana tugas pimpinan dewan itu, sehingga tidak terjadi kekosongan begitu lama....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pelaksana tugas pimpinan DPRD Sumatera Selatan secepatnya diajukan sehingga tidak terjadi kekosongan begitu lama menyusul dua orang pimpinan dewan setempat maju pada pilkada serentak 2018.

Anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan Elianuddin HB di Palembang, Senin menyampaikan hal itu terkait dengan kunjungan kerja ke Kementerian Dalam Negeri dan mundurnya dua pimpinan DPRD Sumsel, karena maju pada pilkada 2018.

"Jadi, sebelum 12 Pebruari 2018 sudah diajukan namanya untuk pelaksana tugas pimpinan dewan itu, sehingga tidak terjadi kekosongan begitu lama," katanya.

Sebagaimana diketahui dua orang pimpinan DPRD Sumsel maju pada pilkada serentak 2018 yaitu Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda dari PDI Perjuangan mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur Sumatera Selatan berpasangan dengan Dodi Reza (Bupati Musi Banyuasin).

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Sumsel Nopran Marjani dari Partai Gerindra mencalonkan diri sebagai Bupati Lahat.

Ia menuturkan, dari PDI Perjuangan dan Gerindra siapa pelaksana tugasnya kemungkinan dari anggota dewan yang ada di lembaga legislatif tersebut.

Untuk pelaksana tugas itu haknya sebagai pimpinan dewan, tetapi hak anggaran menjadi hak anggota.

Menurut dia, kalau untuk pelaksana tugas pimpinan dewan itu sesuai dengan Undang-Undang bisa dilaksanakan sebelum ada pelantikan pengganti antarwaktu.

Pada 13, 14 dan 15 Februari 2018 diharapkan sudah keluar siapa pelaksana tugas pimpinan dewan tersebut, ujarnya.

Sedikitnya ada enam orang anggota dewan yang memutuskan untuk mencalonkan diri pada pilkada Gubernur Sumsel dan pilkada bupati dan wali kota di sembilan kabupaten dan kota di daerah tersebut.

Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Wakil Ketua DPRD Sumsel Nopran Marjani maju sebagai bakal calon Bupati Lahat, kemudian Ketua Komisi II DPRD Sumsel Joncik Muhammad maju sebagai bakal calon Bupati Empat Lawang.

Selanjutnya Sekretaris Komisi II DPRD Sumsel Arkoni maju di pilkada Banyuasin, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Yulius Maulana maju di pilkada Empat Lawang dan anggota DPRD Sumsel A Yani maju sebagai calon Bupati Muaraenim.