Messi dan Suarez pimpin pesta gol Barca

id Messi,Luis Suarez,pemain barca,barcelona,gol Luis Suarez,Lionel Messi,berita palembang

Lionel Messi saat merayakan gol (Antarasumsel.com/reuters)

Madrid (Antara/Reuters) - Barcelona semakin menjauhi kejaran para rival mereka di Liga Spanyol pada Minggu, ketika Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing mengemas dua gol saat menghancurkan Real Betis dengan skor 5-0 yang membuka selisih 11 poin di puncak klasemen.

Sepakan Ivan Rakitic mematahkan kegigihan tuan rumah pada menit ke-58 dan pencetak gol terbanyak Messi serta Suarez menambahi keunggulan mereka untuk mencatatkan kemenangan keenam beruntun di liga bagi pasukan Ernesto Valverde.

Barca, satu-satunya tim yang belum terkalahkan di lima liga teratas Eropa, memimpin klasemen dengan 54 poin setelah tim peringkat kedua Atletico Madrid bermain imbang 1-1 dengan Girona pada Sabtu, dan tim peringkat ketiga Valencia takluk 1-2 di kandang Las Palmas.

Cristiano Ronaldo mencatatkan dua gol sebelum meninggalkan lapangan dengan wajahnya berlumuran darah, ketika Real Madrid menghapus anggapan adanya krisis domestik dengan kemenangan 7-1 atas Deportivo La Coruna pada Minggu untuk merebut kembali peringkat keempat.

Betis menuju pertandingan dengan koleksi delapan gol dari dua pertandingan terakhirnya di liga namun hanya memiliki sedikit peluang saat melawan Barca, yang tampil gemilang pada babak kedua sebagaimana yang sering mereka lakukan di musim ini.

Operan cerdik dari Suarez terhadap Rakitic berujung kepada gol pembukaan, sedangkan Messi mengambil keuntungan dari buruknya perangkap offside Betis untuk mengemas gol kedua.

Gol kedua pemain Argentina itu membawa ia telah mengoleksi 19 gol di liga, sedangkan sepasang gol Suarez membuat ia telah mencatatkan 15 gol, sepuluh gol didapat dari tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol.

Real telah dua kali kalah dari tiga pertandingan terakhirnya di liga dan harus kemasukan terlebih dahulu saat melawan Deportivo, ketika mantan penyerang Atletico Madrid Adrian Lopez membawa tim tamu memimpin pada menit ke-23.

Bagaimanapun, sang juara bertahan Liga Spanyol itu meresponnya dengan baik, dan kemudian mencatatkan kemenangan terbesar mereka musim ini di semua kompetisi dengan dua gol dari Gareth Bale, Nacho Fernandez, dan Ronaldo, serta sepakan jarak jauh Luka Modric.
   
   Enam gol
Ronaldo tidak dapat meneruskan permainan setelah ia meninggalkan lapangan dengan wajah berlumur darah akibat terjangan kaki bek Deportivo Fabian Schar ketika ia mencetak gol kedua, yang membawa dirinya menyamai Bale sebagai pencetak gol terbanyak Real di liga dengan enam gol.

Real menggeser Villarreal untuk menduduki peringkat keempat dengan 35 poin, namun tetap tertinggal 19 poin dari Barcelona.

"Para pemain memerlukan pertandingan seperti ini," kata pelatih Real Zinedine Zidane kepada para pewarta. 

"Saya tidak tahu jika ada banyak perubahan selain skornya dan itulah perbedaan besar. Kami bermain baik melawan Villarreal (pada pertandingan terakhir kami meski kalah 0-1) dan kami melakukan hal yang sama ketika kami kalah 0-1, namun hari ini kami mampu menyamakan kedudukan dan saya senang dengan apa yang kami lakukan pada sisa jalannya pertandingan."

Real memulai musim dengan kemenangan di markas Deportivo dan kali ini kembali tidak mengalami kesulitan saat menghadapi klub Galicia tersebut, bahkan meski Depor mencetak gol terlebih dahulu.

Pemain bertahan Nacho membawa Real menyamakan kedudukan setelah memainkan operan satu-dua dengan Marcelo, dan Bale melepaskan sepakan penyelesaian melengkung untuk membaw Real berbalik unggul menjelang turun minum.

Bale memperbesar keunggulan timnya setelah turun minum dengan menyambut tendangan sudut Toni Kroos, mengemas gol keenamnya pada tujuh penampilannya di liga yant terbukti cedera ototnya tidak menghalangi ketajamannya.

Ronaldo hanya memiliki sedikit keberuntungan di depan gawang pada poin itu namun dengan cepat mencuri perhatian melalui dua golnya dalam rentang waktu enam menit, sebelum meninggalkan lapangan sambil menggunakan telpon genggam untuk memeriksa wajahnya yang berlumuran darah.
Penerjemah: A.R.A Adipati/A. Budiman
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar