Ribuan warga Bangka Barat demonstrasi tolak HTP

id demo warga,unjuk rasa,Hutan Tanaman Produksi,berita palembang,Hutan Tanaman Produksi bangka barat,Yamowa Harefa

Ribuan warga Bangka Barat demonstrasi tolak HTP

Dokumentasi - Warga Demo. (Antaranews Sumsel/Ujang/Ang/17)

Pangkalpinang (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 25.000 warga Kabupaten Bangka Barat akan menggelar aksi demonstrasi menolak Hutan Tanaman Produksi di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, karena dinilai merugikan masyarakat di daerah itu.

"Kami berharap masyarakat untuk selalu mengikuti aturan dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah," kata Kasatpol PP Provinsi Kepulauan Babel Yamowa Harefa, AP  di Pangkalpinang, Senin.

Ia menjelaskan berdasarkan informasi sebanyak 20.000  masyarakat Bangka Barat dan 5.000 Walhi akan melakukan aksi unjuk rasa menolak hutan tanaman produksi di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Babel pada Senin (22/1) pukul 11.00 WIB.

"Kita bersama aparat kepolisian telah mensiagakan personel di titik-titik rawan terjadi gangguan keamanan," katanya.

Ia mengatakan sebanyak 100 personel yang disiagakan dibagi tiga pleton dan dibantu satu kompi dari satuan Brimob,  Sabhara Polda Kepulauan Babel dan 145 personel dari Polresta Pangkalpinang.

"Pengamanan aksi demo difokuskan di halaman kantor gubernur, sebagai tempat aksi berlangsung," katanya.

Ia mengimbau masyarakat yang melakukan aksi demo untuk menjaga kondusifitas dan tidak melakukan pengrusakan aset milik pemerintah daerah ini.

"Kami akan menindak tegas pendemo yang melakukan anarkis, merusak aset daerah dan lainnya yang melanggar aturan dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah daerah," ujarnya.
(T.A065/Yuniardi)