Pangdam II Sriwijaya tanam pohon di Bengkulu

id AM Putranto,tanam pohon,berita palembang,pangdam II sriwijaya,pelestarian lingkungan

Mayor Jenderal TNI A.M. Putranto (ANTRA Sumsel/Feny Selly/Ang/17)

Mukomuko (Antaranews Sumsel) - Panglima Kodam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto menanam berbagai jenis pohon di Markas Kodam 0428 Mukomuko sebagai upaya pelestarian lingkungan hidup di daerah itu.

"Pohon ini akan menjadi pelindung bagi anggota TNI di Kodim ini dan untuk penghijauan lingkungan sekitar," kata Panglima Kodam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto di Mukomuko, Jumat.

Panglima Kodam II Sriwijaya mengatakan hal itu usai meresmikan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0428 Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, yang berada di dalam komplek perkantoran pemerintah daerah setempat.

Panglima Kodam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto menanam pohon dalam lokasi Kodim Mukomuko didampingi Bupati Mukomuko Choirul Huda,  Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung, Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat, Kepala Kejaksaan Negeri Mukomuko Agus Irawan Yustisianto.

Setelah kegiatan ini, dia mengajak, seluruh personel TNI di lingkungan Kodim Kabupaten Mukomuko ini melanjutkan kegiatan menanam pohon di daerah itu, sekaligus menjaganya agar tetap tumbuh.

"Jaga pohon ini agar tetap tumbuh. Karena pohon ini sangat bermanfaat sebagai pelindung," ujarnya.

Ia mengatakan, TNI tidak hanya bertanggung jawab dalam menjaga wilayah tersebut, termasuk mendukung pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, dia mengajak, semua pihak di daerah itu untuk bersama-sama dengan TNI dan Polri dalam  membangun daerah itu.
(T.KR-FTO/S. Muryono)

Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar