Gubernur Sumsel minta kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan diperluas

id BPJS Ketenagakerjaan,Alex Noerdin,Gubernur Sumatera Selatan,berita sumsel,berita palembang,asuransi tenaga kerja

BPJS Ketenagakerjaan. (Antarasumsel.com/Grafis/Ang)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk memperluas kepesertaan di daerah ini karena peluangnya masih banyak.

Tenaga kerja di Sumsel cukup besar dan peluang itu harus dimanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan, kata gubernur usai menerima Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel di Palembang, Kamis.

Lebih lanjut dia mengatakan, tenaga kerja di Sumsel mencapai 6,2 juta orang dan dari jumlah tersebut tentunya masih banyak yang bisa dirangkul BPJS Ketenagakerjaan.

Pihaknya akan mendukung pengembangan BPJS di daerah dengan mengumpulkan perusahaan yang ada, ujar dia.

Namun, lanjut dia, pihaknya juga berharap BPJS Ketenagakerjaan yang beroperasi di Sumsel bisa berkontribusi meringankan beban daerah mengingat dalam waktu dekat akan diselenggarakan Asian Games.

Bantuan bisa berbentuk promosi, sosialisasi atau membangun fasilitas olahraga di Jakabaring Palembang untuk Asian Games, kata dia.

Menurut dia, apalagi Asian Games bukan tujuan akhir tetapi dampaknya untuk membangun daerah.

Sementara Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel, Lakoni Brama mengatakan, dalam melaksanakan regulasi perluasan kepesertaan pihaknya mengakui banyak tantangan sehingga pihaknya sangat membutuhkan dukungan pemerintah daerah.

Menurut dia, sekitar 60 persen pekerja informal yang belum terangkul di Sumsel dan? ini menjadi target perluasan kepesertaan.

Untuk kepesertaan sendiri saat ini sudah ada 5.000 lebih perusahaan dengan jumlah tenaga kerja yang terangkul 39.000 orang, ujar dia.

Sehubungan itu pihaknya merasa optimistis perluasan peserta akan berjalan dengan baik, tambah dia.
(T.U005/A029)
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar