Imigrasi Palembang siapkan tim sukseskan Asian Games

id imigrasi,berita palembang,berita sumsel,asian games,pemeriksaan wna,Budiono Setiawan

Kepala Kantor Imigrasi Palembang Budiono bersama tim Wasdakim. (Foto Antaranews Sumsel.com/18/Yudi Abdullah)

...Untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games, sekarang ini sudah ditunjuk 40 petugas untuk melakukan berbagai persiapan terkait pemeriksaan berkas dan dokumen WNA...
Palembang (Antaranews Sumsel) - Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Sumatera Selatan, mulai menyiapkan tim yang akan bertugas melayani pemeriksaan dokumen keimigrasian peserta Asian Games yang akan bertanding di kota itu pada Agustus 2018.

"Untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games, sekarang ini sudah ditunjuk 40 petugas untuk melakukan berbagai persiapan terkait pemeriksaan berkas dan dokumen warga negara asing (WNA) dari berbagai negara kawasan Asia itu," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Budiono Setiawan di Palembang, Kamis.

Petugas imigrasi tersebut dibagi 20 orang mengisi empat konter/tempat pengecekan paspor dan berkas lainnya di Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang, 12 orang di bidang analisis keimigrasian, serta delapan orang staf umum, katanya.

Menurut dia, pihaknya berupaya melakukan pelayanan terbaik kepada peserta Asian Games dan seluruh WNA yang kemungkinan berkunjung ke Palembang dan daerah Sumsel lainnya ketika berlangsungnya pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu.

Petugas yang disiapkan itu dinilai cukup dan mampu melakukan pemeriksaan tamu WNA ketika Palembang bersama DKI Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games.

Untuk melakukan pemeriksaan atau pengecekan paspor, visa, dan daftar cekal para WNA yang datang melalui Bandara SMB II jika tidak ada gangguan yang berarti cukup membutuhkan waktu maksimal tiga menit.

Dengan persiapan tersebut, pihaknya optimistis bisa memberikan pelayanan terbaik dan pemeriksaan secara ketat dokumen keimigrasian WNA meskipun terjadi peningkatan jumlah orang asing yang datang ke daerah ini menjelang dan saat berlangsungnya Asian Games, kata Budiono.
(T.Y009/I007)
Pewarta :
Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar