Bacagub Sumsel terima berkas hasil penelitian KPU

id kpu sumsel,Ishak Mekki,berkas bakal calon gubernur,calon gubernur,berita palembang,pilkada sumsel

Palembang (Antaranews Sumsel) - Empat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan yang maju pada Pilkada 2018 sudah menerima berkas hasil penelitian dari Komisi Pemilihan Umum provinsi setempat.

"Pada hari ini kita menerima berkas hasil penelitian dari KPU dan hasil pemeriksaan kesehatan," kata Bakal Calon Gubernur Sumsel, Ishak Mekki usai acara penyampaian hasil penelitian berkas bakal calon gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 di KPU Sumatera Selatan di Palembang, Kamis.

Menurut dia, nanti tinggal menunggu penetapan dan ini juga masih ada kesempatan oleh KPU kalau masih ada kekurangan sampai 20 Januari 2018 dan mungkin langsung penetapan pada 12 Februari 2018.

"Saya rasa untuk pasangan Ishak Mekki-Yudha Mahyuddin lengkap dan rasanya hasil yang disampaikan KPU tidak ada masalah," katanya.

Ia menyatakan, kalau untuk hasil pemeriksaan kesehatan belum dibuka, tetapi rasanya tidak ada masalah.

Sementara Bakal Calon Wakil Gubernur Sumsel, Giri Ramanda menyampaikan, kalau untuk hasil pemeriksaan kesehatannya memenuhi syarat.

"Memang ada berkas yang minta diperbaiki dan itu memang dari awal pendaftaran sudah diminta perbaikan," ujarnya.

Selanjutnya Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan, Aswari Rivai mengaku sudah melihat berkas hasil pemeriksaan kesehatan dan layak.

Sementara mengenai nomor urut untuk calon gubernur Sumsel yang diinginkan, menurut dia, nomor berapa saja yang penting menang.

Berdasarkan pantauan di KPU Sumsel saat acara penyampaian hasil penelitian berkas bakal calon gubernur dan wakil gubernur tahun 2018, hanya dihadiri dua pasangan bakal calon gubernur yang lengkap, yaitu pasangan Ishak Mekki-Yudha Mahyuddin dan Aswari Rivai-Irwansyah.

Selanjutnya untuk dua pasangan lagi hanya diwakili oleh masing-masing bakal calon wakil gubernur yaitu Giri Ramanda dan Mawardi Yahya.

Sebagaimana diketahui empat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel yang maju pada pilkada 2018 adalah Ishak Mekki-Yudha Mahyuddin, Herman Deru-Mawardi Yahya, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda dan Aswari Rivai-Irwansyah.

Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.
(T.KR-SUS/S023)
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar