Sumsel tawarkan KEK ke investor asing

id kawasan ekonomi khusus,investor ,investor Kawasan Ekonomi Khusus,Ishak Mekki,berita palembang

Aktivitas di Pelabuhan Penyeberangan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api Api Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (ANTARA Sumsel/ Evan Ervani)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus berupaya menawarkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kepada investor asing agar kawasan tersebut segera dimanfaatkan secara maksimal dan memberikan kontribusi pada peningkatan pendapatan asli daerah.

KEK di Tanjung Api Api, Kabupaten Banyuasin, saat ini terus dipromosikan ke luar negeri sehingga dapat menarik minat investor asing untuk menanamkan modalnya melakukan berbagai kegiatan usaha di daerah ini, kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki di Palembang, Kamis.

Menurut dia, kehadiran investor yang memiliki kemampuan dana dan menguasai teknologi modern sangat dibutuhkan untuk mempercepat pengembangan KEK Tajung Api Api.

Kawasan ekonomi khusus tersebut dijadikan kawasan industri/pengolahan minyak kelapa sawit mentah (CPO), energi, minyak dan gas bumi, serta berbagai kegiatan perekonomian lainnya.

Dalam kawasan tersebut diharapkan dapat tumbuh aneka jenis indistri dan seluruh potensi daerah ini bisa dikelola menjadi komoditi yang memiliki nilai jual tinggi yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu, katanya.

Dia menjelaskan, untuk menambah daya tarik investor memanfaatkan KEK Tanjung Ap Api saat ini pihaknya terus berupaya membangunan infrastruktur dan sejumlah fasilitas pendukung.

Selain itu, pihaknya juga berupaya merealisasikan pembangunan pelabuhan laut dalam Tanjung Carat sebagai pintu gerbang memasarkan berbagai produk yang dihasilkan dari KEK dan hasil bumi dari berbagai kabupaten dan kota dalam wilayah Sumsel, ujar Wagub.
(T.Y009/N002/B015)
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar