Helikopter Pangdam Sriwijaya batal mendarat

id Mayor Jenderal TNI AM Putranto,Panglima Kodam II Sriwijaya,berita palembang,berita sumsel,helikopter pangdam batal mendarat

Mayor Jenderal TNI A.M. Putranto (ANTARA Sumsel/Feny Selly/Ang/17)

Mukomuko (Antaranews Sumsel) - Panglima Kodam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto terpaksa tidak jadi meresmikan Markas Komando Distrik Militer 0428 Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Kamis, karena helikopter yang dia tumpangi tidak berani mendarat di bandara setempat karena kendala cuaca yang tidak bersahabat.

"Peresmian ditunda hari Jumat pagi (19/1) karena helikopter tidak berani mendarat," kata Perwira Penghubung (Pabung) Mayor L Sinurat di Mukomuko.

Panglima Kodam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto beserta rombongan dijadwalkan meresmikan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0428 Kabupaten Mukomuko, sambil melakukan serangkaian kegiatan.

Sinurat mengatakan, lantaran Pangdam II Sriwijaya tidak bisa datang ke Mukomuko, sehingga pelaksanaan upacara peresmian Makodim 0429 di daerah itu ditunda hari Jumat pagi sekitar pukul 07.30 WIB di lapangan Makodim.

Perwira di Korem 041 Garuda Mas itu menyatakan, sekarang ini Panglima Kodam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto beserta rombongan terpaksa menggunakan jalur darat untuk menuju ke daerah tersebut.

"Pangdam II Sriwijaya beserta rombongan berangkat dari Kota Bengkulu menuju ke Mukomuko sekitar pukul 10.30 WIB," ujarnya.

Ia memperkirakan, Pangdam II Sriwijaya beserta rombongan tiba di daerah sejauh 270 kilometer sebelah utara Kota Bengkulu itu sekitar pukul 17.00 WIB.

Kemudian Pangdam II Sriwijaya beserta rombongan akan menghadiri acara ramah tamah di rumah dinas bupati setempat sekira pukul 22.00 WIB.
(T.KR-FTO/R. Maruto)

Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar