ANTAM targetkan penjualan emas 24 ton 2018

id emas,Aneka Tambang,antam,penjualan emas,berita palembang,berita sumsle

Kalung emas salah satu produk logam mulia produksi PT Antam (Persero) Tbk pada Pameran Logam Mulia Antam. (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ag/17)

Jakarta (Antaranews Sumsel) - PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Persero menargetkan volume penjualan komoditi emas pada 2018 mencapai sekitar 24 ton, meningkat 105,12 persen dibanding produksi emas tahun 2017 sebesar 11,7 ton.

"Volume penjualan emas Antam 2018 diperkirakan bisa tumbuh dua kali lipat dibanding tahun 2017. Selain karena produksi meningkat juga didorong melonjaknya transaksi penjualan emas," kata Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo, saat peluncuran "Emas Motif Shio Anjing Tanah, Edisi Imlek 2569", di Jakarta, Kamis.

Menurut Arie, target volume penjualan emas Antam sebesar 24 ton tidak sulit untuk terpenuhi, karena dalam empat bulan terakhir transaksi penjualan emas Antam bisa mencapai sekitar 2 ton per bulan.

Selama tahun 2017 ujarnya, total volume penjualan emas Antam mencapai sekitar 11,7 ton, terdiri atas 2,1 ton produksi sendiri dari tambang Pongkor, Jawa Barat, dan Cibaliung, Banten.

Selebihnya sekitar 9,6 ton emas diperoleh dari luar perusahaan, seperti dari Singapura yang kemudian diolah kembali menjadi emas batangan.

Untuk mencapai target-target penjualan pada tahun 2018, Antam akan menambah gerai penjualan dan kanal distribusi.

Antam saat ini memiliki 15 butik emas di sejumlah provinsi, selain juga kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Pegadaian (Persero) sebagai outlet penjualan emas yang berada di 205 lokasi.

Selain itu, Antam juga memperluas kanal penjualan kembali (reseller) di toko-toko emas yang menjadi toko resmi penjualan emas Antam.

Ia menjelaskan, selain untuk memasok pasar dalam negeri Antam juga telah mengekspor emas hingga 50 persen dari penjualan ke sejumlah negara, seperti Singapura dan Thailand.

"Kita juga sedang menjajaki pasar ekspor ke Jepang, Korea, Hongkong dan India," ujarnya.

Antam dikenal dengan produk penjualan emas batangan dengan tingkat kadar 99,9 persen, untuk semua jenis dan seri.

Pada kesempatan itu, Antam meluncurkan emas motif Shio Anjing Tanah, edisi Tahun Baru Imlek 2569.

Dengan berat 88 gram yang merupakan angka keberuntungan serta bersertifikat London Bullion Market Association (LBMA), emas Antam ini memiliki disain ekslusif dan bernilai seni tinggi.

"Sesuai dengan falsafahnya, semoga bagi pembeli emas motif Shio Anjing Tanah ini akan semakin beruntung dan sukses," kata Arie.
(T.R017/M.M. Astro)

Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar