KPU Palembang: Empat calon Pilkada lolos tes kesehatan

id kpu palembang,Syarifuddin,pilkda palembang,hasil tes kesehatan calon walikota palembang,berita sumsel,berita palembang

KPU Palembang: Empat calon Pilkada lolos tes kesehatan

Ketua KPU Palembang, Syarifuddin (ANTARA Sumsel/Susilawati/Ang/17)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang menyatakan empat pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang peserta Pilkada 2018 telah lolos tes kesehatan, sehingga dapat mengikuti tahapan selanjutnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang Syarifuddin menyampaikan hal itu pada rapat pleno terbuka pemberitahuan hasil penelitian persyaratan pencalonan dan persyaratan calon pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang Pilkada 2018 di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pada 16 Januari 2018 KPU Palembang sudah menerima hasil tes kesehatan empat pasangan bakal calon tersebut. "KPU Palembang juga sudah melaksanakan rapat pleno," katanya.

Ia mengatakan, empat pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang yang mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan dinyatakan lolos baik jasmani maupun rohani.

Selain itu, keempat pasangan bakal calon juga dinyatakan lolos verifikasi faktual ijazah.

"Hasil verifikasi faktual ijazah para pasangan bakal calon baik yang SMA, S1 dan S2 di Palembang, Jakarta, Bandung maupun Surabaya, sudah dibuktikan keabsahannya. Kami telah mendapatkan keterangan dari pihak sekolah dan perguruan tinggi yang bersangkutan sah dan memenuhi syarat," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya para pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang dapat mengikuti ke tahapan selanjutnya.

Empat pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang tersebut adalah Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, Sarimuda-Abdul Rozak, Mularis Djahri-Syaidina Ali dan Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji.

Pilkada 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel, serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.
(T.KR-SUS/K007)