Puluhan TPS di Banyuasin rawan gelombang tinggi

id tps,pemilih pilkada,tempat pemungutan suara,berita palembang,berita sumsel,gangguan cuaca,pengiriman logistik pilkada

Arsip- Pengiriman logistik Pilkada. (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Pengiriman logistik Pilkada 2018 di 60 tempat pemungutan suara (TPS) Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, rawan terhadap gangguan cuaca dan gelombang tinggi mengingat lokasinya terpencil dan di wilayah perairan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Banyuasin, Dahri ketika di Palembang, Rabu, menyampaikan hal itu.

Menurut dia, sejumlah daerah, seperti di Karang Agung, Tanah Tinggi, Rimau, Sungsang dan Muara Sugihan, kini tengah mengalami cuaca yang kurang bersahabat dengan gelombang yang tinggi.

"Agak rawan bukan gangguan kamtibmasnya, tetapi dalam distribusinya, tapi mudah-mudahan pada Juli nanti gelombang tidak besar lagi," ujarnya.

Sementara itu, di Pilkada 2018 terdapat sebanyak 1.815 TPS yang tersebar di kabupaten tersebut, katanya.

Saat ini, lima pasang bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Banyuasin telah mendaftar dan mengikuti pemeriksaan tes kesehatan.

Mereka adalah Buya HM Husni Thamri dan Madani-H Supartijo melalui jalur perseorangan.

Agus Yudiantoro-H Hazuar Bidul Az, H Arkoni MD-H Hazuar Hamid, H Askolani-H Slamet dan H Syaiful Bakhri AR-H Agus Salam, diusung oleh Partai Politik.

Pilkada serentak 2018 di Sumatera Selatan dilaksanakan di sembilan kabupaten dan kota serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.*
(T.KR-SUS/M041)
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar