Jalan penghubung Kabupaten OKU nyaris putus

id jalan rusak,jalan longsor,sungai ogan,berita palembang,berita sumsel,jalan batu raja,jalan penghubung

Jalan penghubung Kabupaten OKU nyaris putus

Arsip- Jalan rusak parah (ANTARA Sumsel/Edo Purmana/17)

Baturaja (Antaranews Sumsel) - Jalan penghubung Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dan Ogan Ilir di Kecamatan Peninjauan nyaris putus akibat tergerus Sungai Ogan dan sampai sekarang belum ada perbaikan dari dinas terkait.

"Jalan yang juga menghubungkan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Ogan Ilir (OI) ini nyaris putus akibat tergerus sungai ogan jika tidak ditanggulangi segera akan berdampak fatal terhadap warga sekitar," kata Musnadi warga Kecamatan Peninjauan, Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa.

Dia mengatakan, warga setempat berharap meskipun jalan tersebut milik pemerintah provinsi, namun Pemkab OKU harus bertanggung jawab juga atas fasilitas publik yang menyangkut masyarakat sekitar.

"Terlepas dari ini jalan Provinsi Susmel, kabupaten juga ikut bertanggung jawab, harus jemput bola untuk memperbaiki jalan yang menjadi urat nadi masyarakat ini," kata dia.

Kerusakan jalan khususnya di kawasan Kecamatan Peninjaun tersebut, lanjut dia, disebabkan berbagai faktor mulai dari usia jalan yang sudah tua dan muatan kendaraan melebihi tonase seperti kendaraan mengangkut sawit dan karet.

"Para petanipun disulitkan untuk mengangkut hasil bumi karena kerusakan jalan ini. Selain itu, warga Kecamatan Peninjauan, KPR dan Sinar Peninjauan jika hendak menuju Baturaja melalui jalan ini," kata Mardi warga lainnya menambahkan.

Mardi mengaku, selama hampir tiga tahun terakhir jalan di kecamatan itu tak pernah ada perbaikan sedikitpun dari pihak terkait.

Sementara Kepala Dinas PUPR OKU, Ir H Helman belum berhasil dikonfirmasi untuk dimintai komentarnya terkait keluhan warga tersebut.
(T.KR-EDO/R021)