Redmayne serukan kesetaraan gender di Hollywood

id Eddie Redmayne,kesamaan gaji,berita pelembang,berita sumsel,kesetaraan gender,aktor hollywood,gaji aktor hollywood

Redmayne serukan kesetaraan gender di Hollywood

Eddie Redmayne (ANTARA Sumsel/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Aktor peraih Oscar Eddie Redmayne mengatakan pada Minggu bahwa gerakan Hollywood untuk kesetaraan gender telah lama dilakukan namun sejumlah besar perubahan masih diperlukan.

Saat berbicara di permadani merah saat pemutaran perdana film terbarunya, "Early Man", bintang Inggris tersebut ditanya tentang berita mengenai selisih gaji cukup berarti antara Mark Wahlberg dan Michelle Williams untuk pengambilan gambar ulang film "All the Money in the World".

"Itu sangat penting dan saya pikir sudah lama terjadi dan saya kira kenyataan bahwa pada tahun lalu, tiga film teratas adalah film berkisah tentang perempuan sebagai tokoh utama menunjukkan bahwa ada perubahan tapi diperlukan banyak perubahan. Semacam sistemik saya kira," kata Redmayne.

Redmayne dan bintang "Game of Thrones" Maisie Williams bermain bersama Tom Hiddleston dalam petualangan prasejarah baru tentang orang gua. Film itu dibesut sutradara peraih Oscar Nick Park.

Williams, yang telah membaca naskah untuk musim terakhir "Game of Thrones", mengatakan kepada penggemarnya bahwa musim terakhir akan sepadan dengan waktu yang diperlukan untuk menunggunya.

"Ini akan menjadi sangat bagus, dan itu tidak akan keluar untuk satu tahun lagi karena butuh waktu lama untuk membuat episode luar biasa yang kami lakukan dan saya sangat bangga dengan pekerjaan yang dilakukan setiap orang di tahun ini. Sejujurnya kami belum pernah melakukan hal seperti ini, sangat spesial sehingga butuh waktu tapi itu akan sangat berharga," katanya.

Sebelumnya, lebih dari 300 tokoh bisnis termasuk aktor, penulis dan sutradara meluncurkan inisiatif "Time's Up" dengan iklan sehalaman penuh di "New York Times" pada hari pertama Tahun Baru, berjanji mendukung pekerja di semua industri melawan kekerasan seksual dan ketidaksetaraan gender.

"Mari kita semua membuat resolusi ini untuk tahun ini: Tidak ada lagi yang menerima pelecehan seksual dan ketidaksetaraan di tempat kerja seperti biasa. Ini tidak normal," cuit aktris Jessica Biel.

Prakarsa tersebut, yang juga didukung oleh Eva Longoria dan Emma Stone, telah menghasilkan hampir 14 juta dolar AS dari target 15 juta dolar AS untuk dana hukum demi membantu korban pelecehan seksual di tempat kerja.

Mereka mengatakan pelecehan sering berlanjut karena mereka yang bertanggung jawab dan para pemberi kerja tidak pernah menghadapi konsekuensi serta akibat ketidaksetaraan gender yang sistematis.

Gerakan dengan tagar #timesup juga akan mendorong undang-undang untuk menghukum perusahaan yang mentolerir pelecehan dan untuk mencegah penggunaan kesepakatan yang tidak diungkapkan agar membungkam para korban, kata "New York Times".

Para aktor didorong memakai warna hitam di acara penghargaan Golden Globe pada Minggu untuk menentang pelecehan seksual.
Penerjemah: G.N.C. Aryani