Suarez inspirasi kebangkitan Barca

id Luis Suarez,barca,barcelona,berita palembang,berita sumsel,kebangkitan barca,liga spanyol,la liga

Suarez inspirasi kebangkitan Barca

Penyerang Barcelona asal Uruguay Luis Suarez (Ist)

Madrid (Antara/Reuters) - Luis Suarez menginspirasi kebangkitan spektakuler Barcelona yang membawa mereka bangkit dari tertinggal dua gol untuk menang 4-2 atas Real Sociedad di Anoeta pada Minggu.

Willian Jose membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-11 dan Juanmi menambahi gol kedua pada menit ke-34 di lapangan di mana Barcelona tidak pernah menang di ajang Liga Spanyol sejak 2007.

Bagaimanapun, Suarez mampu memberi umpan kepada Paulinho untuk memperkecil ketertinggalan mereka sebelum turun minum, sebelum ia sendiri mencetak dua gol, untuk memastikan Barcelona akan tetap tidak terkalahkan dan unggul sembilan poin atas tim peringkat kedua Atletico Madrid di puncak klasemen pada fase separuh musim.

Lionel Messi menambahi kegembiraan timnya dengan tendangan bebas semputna untuk menjadi gol keempat pada menit ke-85, untuk mengakhiri laga ini dengan cara yang spektakuler.

"Laju hasil buruk yang kami dapatkan di Anoeta telah berganti," kata Suarez kepada Movistar.

"Lapangan ini selalu sulit dan kami gembira dengan hasil ini. Tentu saja kami ingin meneruskannya di jalur yang sama, mengetahui bahwa di sini selalu sulit untuk mendapatkan sesuatu."

"Ini merupakan cara terbaik untuk mengakhiri paruh pertama musim, menang dan kembali ke permainan di mana kami kalah 0-2."

Real Sociedad memulai permainan dengan rasa percaya diri tinggi meski hanya mencatatkan satu kemenangan dari delapan pertemuan mereka sebelumnya di semua kompetisi, dan mereka tidak memerlukan waktu lama untuk membuka keunggulan.

Umpan silang Xabi Prieto tertuju kepada penyerang Willian Jose, yang lolos dari Paulinho dan menanduk bola untuk menaklukkan Marc-Andre ter Stegen.

Pemain Brazil itu bernasib buruk untuk melihat gol timnya tidak disahkan, di mana David Zurutuza melakukan pelanggaran terhadap Ivan Rakitic saat serangan sedang disusun.

Bagaimanapun, Sociedad segera mampu unggul dua gol ketika umpan terobosan Sergio Canales dimaksimalkan Juanmi, yang sepakannya terdefleksi Sergi Roberto.

Kelihatannya Barcelona akan kembali ditaklukkan di Anoeta, namun Suarez memiliki ide lain.

Sang penyerang membuka jalan di sisi kiri dan melepaskan umpan silang mendatar untuk disambut Paulinho dan menjadi gol pada ke-39.

Lima menit babak kedua berlangsung, Roberto dan Messi bekerja sama untuk menyodorkan umpan kepada Suarez, yang melepaskan sepakan melengkung dari dalam kotak penalti untuk menyamakan kedudukan.

Berlari mengejar sundulan Thomas Vermaelen pada menit ke-71, ia membukukan gol keduanya, sebelum kontribusi bola terakhir Messi.

Melampaui mempertahankan keunggulan mereka pada persaingan perebutan gelar liga, tim Katalan ini juga unggul 19 poin atas Real Madrid dan memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka menjadi 29 pertandingan secara beruntun.
Penerjemah: A.R.A Adipati